oleh

Peduli Warga Natuna, Danlanud RSA Berikan Bantuan Sembako di Sekitar Daerah Latihan

Danlanud RSA, Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.Han., PSC(J)., Saat Memberikan Bantuan Sembako Kepada Lansia.

 

NATUNA, Kepri.info – Sebagai bentuk wujud nyata kepedulian sosial TNI AU dalam hal ini Lanud Raden Sadjad(Lanud RSA) kepada warga masyarakat sekitar, Danlanud RSA, Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.Han., PSC(J)., bersama Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 17/D.I Lanud RSA, Ny. Novi Jajang Setiawan memberikan bantuan paket sembako dan santunan uang tunai kepada warga masyarakat Desa Ceruk dan Desa Limau Manis, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna, Prov. Kepri, Minggu(5/3/2023).

Bantuan tersebut dilakukan dalam rangka kegiatan latihan survival dasar TA 2023 dan menyambut HUT TNI AU Ke- 77 9 April 2023 mendatang. Adapun paket sembako yang diserahkan berupa beras, gula pasir, mie instan, minyak goreng dan telur.

Bantuan paket ini diserahkan langsung oleh Danlanud RSA bersama Ketua PIA AG Lanud RSA secara door to door kepada masyarakat yang betul-betul kurang mampu.

Disela-sela pemberian bantuan, Danlanud RSA menyatakan bahwa, paket sembako yang diberikan merupakan bentuk kepedulian Lanud RSA kepada masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan dari sesama, terutama orang yang benar-benar tidak mampu.

“Bismillah, semoga bantuan paket ini bisa bermanfaat dan membantu kebutuhan pokok warga desa Ceruk dan Limau Manis, yang sangat membutuhkan karena kondisi ekonomi nya yang kurang mampu” ucapnya.

Dengan kondisi cuaca Natuna hujan lebat dan angin kencang menghambat kegiatan nelayan penangkap ikan di laut. Melihat kondisi seperti ini, Danlanud turut prihatin kepada warga sekitar daerah Latihan dengan berbagi paket sembako.

Salah satu warga Limau Manis Bapak Muhammad Syah mengatakan tidak bisa melaut atau memancing ikan karena angin masih kencang.

“Kalau musim begini tak bisa kerja pak, tunggu angin teduh baru bisa mancing ikan buat makan” ungkapnya. (Zal/Pen RSA).

Komentar