oleh

Per Tanggal 9 Maret 2023, Total Korban Meninggal Dunia Longsor Serasan Menjadi 32 orang

Pertanggal 9 maret 2023 Tim SAR Gabungan Kembali Berhasil Mengevakuasi 9 orang Korban Meninggal Dunia Tanah Longsor Serasan.

 

NATUNA, Kepri.info – Tim SAR gabungan hari ini pertanggal 9 maret 2023 hingga pukul 18.30 WIB kembali berhasil mengevakuasi 11 orang korban meninggal dunia tanah longsor Serasan.

Menurut data yang dihimpun, total keseluruhan yang telah dievakuasi memasuki hari ke-4 ialah sebanyak 32 orang. Sementara 22 korban lainnya masih dinyatakan berada dibawah reruntuhan material longsor.

Upaya evakuasi korban tanah longsor Serasan melibatkan tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, BNPB, TNI-Polri, BPBD, Damkar, serta dibantu masyarakat setempat.

Kepala Kantor SAR Natuna, Abdul Rahman mengatakan adapun kendala hingga hari ke empat berkaitan dengan cuaca yang masih berubah ubah.

Selain itu kata Rahman, kondisi tanah medan operasi yang berlumpur dan tidak stabil serta dukungan alat berat yang belum memadai.

“Kondisi Medan Tanah terdapat banyak puing-puing bangunan serta tumbangan pohon-pohon besar ditambah kondisi tanah juga basah dan berlumpur menjadi sedikit penghalang bagi Tim SAR Gabungan untuk menemukan dan mengevakuasi korban”, ujarnya.

Kendati demikian, semangat dari kerjasama seluruh unsur Tim SAR Gabungan terlihat semuanya menjadi lebih baik. Hingga dengan siang tadi total korban yang berhasil di evakuasi menjadi 30 orang, artinya masih terdapat 25 korban yang harus ditemukan.

“Semoga Tim SAR bisa terus memberikan upaya terbaik pada pelaksanaan Oeprasi SAR”, pungkas Rahman. (Zal).

 

Komentar