oleh

Perdana Sepanjang Sejarah, TNI-AU Akan Buka Seleksi Penerimaan Taruna AAU di Natuna Tahun Ini

Komandan Lanud Raden Sadjad, Kolonel Pnb Jajang Setiawan S.M., M.Han., PSC(J) Didampingi Bupati dan Wakil Bupati Natuna Saat Konferensi Pers Bersama Sejumlah Wartawan.

 

NATUNA, Kepri.info – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) akan menyelenggarakan penerimaan Taruna dan taruni Akademi Angkatan Udara tahun 2023 di Kabupaten Natuna.

Hal ini disampaikan oleh Komandan Lanud Raden Sadjad, Kolonel Pnb Jajang Setiawan S.M., M.Han., PSC(J) melalui konferensi pers di Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Ranai pada Kamis (02/03).

Kolonel Pnb Jajang memaparkan, tes penerimaan taruna dan taruni Akademi Angkatan Udara ini merupakan yang pertama dilaksanankan di Natuna.

“sepanjang sejarah berdirinya Lanud Raden Sadjad hanya ada penerimaan tantama, maka kami berinisiatif dan berkoordinasi dengan pimpinan untuk diadakan penerimaan Bintara, Taruna dan Taruni untuk akademi angkatan udara dan Alhamdulillah di dengar oleh pimpinan dan akan dilaksanakan tes penerimaan taruna dan taruni di Natuna untuk yang pertama kalinya pada tahun ini,” ungkap Danlanud.

Ia menambahkan, tentunya hal ini menjadi berkah bagi Kabupaten Natuna. Dan diharapkan agar kesempatan ini dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh putra-putri daerah.

“mari bersama-sama kita berbakti kepada negara melalui TNI AU dengan harapan 25 tahun kedepan akan ada Komandan Lanud Raden Sadjad dari putra asli Natuna,” sebutnya.

Selain itu, Danlanud juga menyampaikan tes penerimaan Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Udara tahun 2023 dilaksanakan secara gratis.

“mari anak-anak dari luar Pulau Bunguran Besar ikut berpartisipasi dalam tes ini, kami juga akan menyiapkan mess sebagai tempat tinggal bagi anak-anak yang berasal dari pulau-pulau luar Bunguran Besar. Untuk pendaftaran sendiri sudah dibuka dari tanggl 21 Februari lalu sampai tanggal 8 Maret 2023,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan dukungan penuh terkait tes penerimaan taruna dan taruni akademi Angkatan Udara tahun 2023.

“hal ini patut kita syukuri bersama, sebuah anugerah yang luar biasa Kabupaten kita menjadi tempat tes penerimaan taruna dan taruni angkatan udara,” ucap Bupati.

Bupati menambahkan, tentunya dengan dilaksanakan tes penerimaan taruna dan taruni di Natuna akan memberikan peluang yang lebih besar kepada anak-anak Natuna untuk menjadi anggota TNI AU.

“oleh karenanya kami dari Pemda Natuna menyambut baik dan akan mendukung program ini agar terlaksana dengan baik. Serta memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kasau dan Danlanud atas terlaksananya tes ini,” tambah Wan Siswandi.

Wan Siswandi berharap agar kesempatan yang langka ini dapat dimanfaatkan sebaiknya oleh putra dan putri daerah. (Za).

Komentar