oleh

Peringati May Day, Kapolres Natuna Sambangi Kegiatan Famili Gathering Para Pekerja Buruh

Kapolres Natuna, AKBP Nanang Budi Santosa SIK Saat Meninjau Langsung Kegiatan Famili Gathering Para Pekerja Buruh Natuna di Pantai Wisata Taman Kali Langit Sujung, Kecamatan Bunguran Timur Laut.

 

NATUNA, Kepri.info – Kapolres Natuna, AKBP Nanang Budi Santosa SIK meninjau langsung kegiatan famili gathering para pekerja buruh Natuna di Pantai Wisata Taman Kali Langit Sujung, Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Peninjauan ini guna mengantisipasi berbagai kemungkinan pada peringatan hari buruh nasional 1 Mei, atau May Day. Senin, (01/05).

Kapolres Nanang mengatakan, pihaknya tetap melakukan pengamanan dengan menyiagakan personil, kendati menurut laporan inteligen tidak ada aksi sweeping yang dilakukan para pekerja buruh Natuna.

“Dengan komunikasi yang baik, kita lakukan pengawalan dan pengamanan sebanyak 34 personil agar kegiatan famili gathering teman-teman buruh berjalan dengan lancar”, ujarnya.

Lanjut Kapolres Nanang menambahkan, pihaknya mendukung penuh kegiatan positif yang dilakukan oleh para pekerja para buruh Natuna. Dirinya berharap, para pekerja buruh dapat terus meningkatkan produktivitas kerja yang lebih handal.

Sementara itu Ketua Serikat Pekerja Buruh Seluruh Indonesia (KPSI) Kabupaten Natuna, Wan Indra Gunawan saat dikonfirmasi mengaku penghasilan para pekerja buruh Natuna terus mengalami menurun.

Hal ini menurutnya dikarenakan dampak dari pendemi Covid-19 serta jumlah kapal-kapal kargo di pelabuhan Penagi yang menurun secara secara signifikan.

“Memang sekarang ini buruh yang ada di Natuna agak kurang pada pendapatan mereka, sejak covid-19, dan juga kapal-kapal barang di pelabuhan Penagi itu sekarang ini sudah tidak banyak lagi, ada yang rusak dan ada juga yang tenggelam”, pungkasnya. (Zal)

 

Komentar