oleh

Perkuat Kerjasama Bidang Kemanusiaan, Kantor SAR Natuna Gelar Latihan Dengan Malaysia

Tim SAR dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Natuna Saat Uji Komunikasi Bersama Tim SAR Malaysia, Kucing.

 

NATUNA, Kepritoday.com – Tim SAR dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Natuna melakukan koordinasi dan uji komunikasi bersama Tim SAR Malaysia (Kucing) Malindo Sarcomex di Kantor KPP Basarnas Natuna. Rabu, (19/04).

Kegiatan ini merupakan wujud kerjasama bilateral SAR Indonesia di bawah naungan Direktorat Kesiapsiagaan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) dengan SAR Malaysia pada bidang kemanusiaan.

Kepala KPP Basarnas Natuna, Abdul Rahman melalui Kasi Operasi Budiman menyatakan, latihan bersama Tim SAR Indonesia dan Singapura ini sesuai dengan program kerja dengan nama Malindo.

“Hari ini kita Tim SAR Natuna melakukan pengecekan dan percobaan alat komunikasi bersama dengan Tim SAR Kucing Malaysia”, ujarnya.

Dikatakan Budiman, tujuan kegiatan latihan SAR Malindo ini merupakan suatu kesiap-siagaan, jika kelak terjadi kecelakaan atau bencana di perbatasan antar dua negara, sehingga bisa dilakukan operasi bersama secara cepat dan terarah.

“Kegiatan ini sangat penting sekali, menjalankan tugas yang sama, saling membantu dalam kemanusiaan terutama kecelakaan dan kebencanaan”, pungkasnya. (Zal).

 

 

Komentar