oleh

Program RS Rutilahu di Kabupaten Lingga di Lanjutkan Oleh Kemesos

Lingga, Kepri.info – Pemerintah Kabupaten Lingga kembali melanjutkan program Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-Rutilahu) untuk membangun infrastruktur serta sarana dan prasarana bagi memenuhi kebutuhan hidup dasar masyarakat di deerah itu.

Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar, di Lingga, Selasa (22/1/2019) mengatakan, program RS-Futilahu terus mendapat dukungan dari Pemerintah Pusat terutama dari Kementerian Sosial RI.

Program tersebut mengacu pada surat nomor 73/PFM. PFMPD/BS/01/2019 tertanggal 14 Januari 2019, perihal Alokasi Kuota Indikatif Kabupaten/Kota Penerima Bantuan RS-Rutilahu Tahap I Tahun 2019.

Nizar mengharapkan, masyarakat penerima RS-Rutilahu dapat memanfaatkan bantuan tersebut untuk meningkatkan taraf hidup.

“Semoga dapat bermanfaat dan kami akan terus berupaya untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Nizar.

Sementara itu, Nurmadiah, Kepala Dinas Sosial, P3A, Kabupaten Lingga mengutarakan, Lingga mendapatkan kuota 80 penerima manfaat dari Kementerian Sosial RI.

Menurutnya, pencapaian tersebut tidak terlepas dari peran aktif Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Lingga. Diharapkan bantuan tersebut bersifat stimulan serta dapat merangsang masyarakat untuk mandiri.

Tahun 2018, lanjut Nurmadiah, Dinas Sosial P3A juga telah banyak melaksanakan program dari Pemrov Kepri, yakni, Program Rehabilitasi Sosial, Program Perlindungan dan Jaminan Kesejahteraan Sosial, Program Penanggulangan Kemiskinan, dan Program Dukungan Manajemen serta Pelaksanaan Tugas Teknis Lainnya.

“Kami sangat bersyukur Lingga selalu mendapat perhatian dari Pemerintah Pusat, itu semua tak terlepas dari peran pak Bupati dan Wakil Bupati yang melobi ke Pusat,” imbuhnya.

Komentar