oleh

Rahma evaluasi penerapan PPKM

Kepri.Info – Upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19, Pemerintah Kota Tanjungpinang telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di seluruh kelurahan di Tanjungpinang. Untuk itu sebagai tindak lanjutnya, Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP melakukan evaluasi terhadap pemberlakuan yang telah dijalankan oleh masyarakat bersama unsur terkait, dengan mengunjungi Posko PPKM sumber rejo dan mekar sari, Kelurahan Pinang Kencana, Minggu (28/3).

Rahma dalam kesempatan itu mengatakan bahwa PPKM bukan sebatas seremonial saja, tetapi ada kegiatan didalamnya yang harus diterapkan seperti edukasi penyebaran dan penanganan covid-19.

“Dan jika terdapat warga yang terpapar, wajib lapor segera untuk mendapatkan penanganan, jangan di diamkan,” imbaunya.

Diketahui, di Kampung Sumber Rejo terdapat 1 orang positif Covid-19 dan 2 orang di Kampung Mekar Sari. Untuk itu Rahma mengimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, dan tanggap serta peduli kepada tetangganya yang sedang terpapar covid-19.

“Kita saling dukung, memberika semangat, juga memberikan bantuan semampu kita karena tetangga kita sedang menjalankan perawatan dengan isolasi mandiri”, ucap Rahma.

Rahma juga menjelaskan, menjelang bulan suci ramadhan, agar setiap masjid untuk tidak lagi menggunakan karpet dan diberikan jarak, serta membawa perlengkapan ibadah sendiri.

Selanjutnya Rahma mengunjungi warga mekar sari yang sedang menjalankan isolasi mendiri di rumah. Rahma menyapa dari luar pagar rumah, seraya memberikan dukungannya.

“Tetap semangat ibu, kami semua doakan agar ibu dan keluarga segera sembuh, dan dapat beraktifitas seperti sedia kala”, ucap Rahma dari jarak jauh.

Komentar