oleh

Rahma Resmikan Pos Pemadam Kebakaran sektor Tanjungpinang Kota

Kepri.Info – Sebagai upaya percepatan pelayanan penanggulangan kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tanjungpinang menempatkan pos pemadam kebakaran di wilayah rawan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma S.IP meresmikan pengaktifan pos pemadam kebakaran sektor Tanjungpinang Kota di jalan Daeng Kamboja Senggarang, tepatnya di samping kantor lurah Senggarang, Rabu (17/3).

Rahma dalam sambutannya mengatakan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tanjungpinang merupakan dinas yang baru terbentuk menjadi organisasi perangkat daerah (OPD) yang diharapkan menjalankan tugas pokok dan fungsinya secara profesional dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, khususnya pada pelayanan pemadam kebakaran dan Penyelamatan lainnya.

“Dengan adanya Pos ini dapat dijadikan tempat sosialisasi dan pendidikan untuk masyarakat tentang bagaimana cara menanggulangi bahaya kebakaran, sehingga resiko kebakaran bisa kita tekan seminimal mungkin”, Ungkapnya

Rahma juga menyampaikan data karhutla secara umum di Kota Tanjungpinang telah terjadi sebanyak 75 (Tujuh puluh lima) kejadian, dan di wilayah kelurahan Senggarang dan Kampung Bugis sendiri sudah terjadi 16 kali kejadian kebakaran.

“Melihat daerah ini termasuk daerah yang sangat rawan terjadi kebakaran, maka dengan adanya Pos pemadam kebakaran disini diharapkan dapat mempercepat pelayanan penanggulangan kebakaran dan respon cepat untuk mencapai ke tempat kejadian kebakaran”, tambah Rahma.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Hantoni, S.Sos, M.Si, menambahkan bahwa Kebakaran di kawasan senggarang menjadi titik rawan karena wilayah ini masih memiliki lahan yang luas.

“Di kawasan senggarang terdapat banyak potensi kebakaran, yaitu kurang lebih 100 titik. Semoga dengan ditempatkannya pos piket sektor kota ini, anggota kami dapat bergerak cepat dalam penanganan kebakaran di kawasan senggarang dan sekitarnya”, ucapnya.

Hantoni juga menjelaskan Kota Tanjungpinang sudah memiliki 4 pos pelayanan, mulai dari kantor atau markas di suka berenang, pos pelayanan di kecamatan dompak, terminal sei carang, dan yang baru diresmikan hari ini yaitu pos pemadam kebakaran sektor Tanjungpinang kota.

Turut hadir pada kesempatan itu, Kasat Pol PP, Drs. Ahmad Yani, S.Sos, MM, M.Kes, Kabag Prokompim Setdako, Elvi Arianti, S.Pt, M.Si, Camat Tanjungpinang Kota, Raja Hafizah, S.STP, Lurah Kampung Bugis, Rio Reynaldy, S.STP, serta Lurah Senggarang, Iman Syatria, S.Sos.

Komentar