oleh

Rangkaian Kegiatan Safari Ramadhan, Malam Keempat Gubernur Ansar Bersilaturrahmi dengan Jemaah Masjid Nur Ilahi Tanjung Uma, Batam

ADVETORIAL

Malam Keempat, Gubernur Ansar Safari Ramadhan di Masjid Nur Ilahi Tanjung Uma, Batam.

*Gubernur meminta Ramadhan sebagai Pemacu Semangat Beribadah.
KEPRI.INFO, BATAM – Memasuki malam keempat Ramadhan 1444 Hijriyah Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad melakukan rangkaian safari Ramadhan di Kota Batam, Sabtu (25/3).

Diawali dengan menunaikan Sholat Maghrib Berjamaah di Masjid Nurul Iman, Lubuk Baja hingga Sholat Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid Nur Ilahi Tanjung Uma.

Menjelang teraweh, Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad menyerahkan bantuan Pemprov Kepri kepada pengurus Masjid Nur Ilahi sejumlah Rp300 Juta dan di tambah dengan bantuan Baznas Kepri untuk anak yatim dan kaum dhuafa,

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar mengaku berbahagia dapat hadir dan bersilahturahmi dengan para orang tua serta tokoh masyarakat Jamaah Masjid Nur Ilahi di Tanjung Uma.

“Kami atas nama Pemerintah Provinsi Kepri mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan di tahun 1444 H. Kita berdoa di puasa yang ke 3 ini semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT” ucap Gubernur Ansar.

Gubernur juga berharap semoga Allah SWT memberikan sifat istiqomah pada jamaah untuk melanjutkan tugas-tugas yang mulia di Bulan Suci Ramadhan ini hingga sampai di penghujung Ramadhan.

“Semoga Allah SWT menganugrahkan satu predikat termulia menjadikan hambanya paling mulia taat beribadah,” harapnya.

Gubernur Ansar pun memaparkan beberapa program strategis Pemprov Kepri yang sedang digesa diantaranya pembangunan Jembatan Batam Bintan, dan melanjutkan program bantuan modal usaha untuk UMKM bekerja sama dengan BRKS Syariah.

“Kita juga baru selesai membangun rumah singgah di Jakarta dan di Jalan Kartini Sekupang Batam yang diperuntukan untuk warga Kepri yang ingin berobat ke Jakarta dan untuk rumah singgah yang di Kota Batam diperuntukan bagi masyarakat pulau dan kabupaten kota se-Kepri,” papar Gubernur Ansar.

Tak lupa program penempatan 50 Ustadz Mubaligh di pulau-pulau hinterland dengan tujuan membantu menjaga ummat.

“Khususnya di wilayah yang dianggap rawan yang perlu dibina agamanya, untuk membangun semangat optimisme dalam kehidupan” tutup Gubernur Ansar.

Sementara itu Ketua Pengurus DKM Nur Ilahi Tanjung Uma Hasan Beleng mengaku senang atas kunjungan Gubernur Ansar dan rombongan, dia juga menyampaikan ucapan terimakasih dari pengurus mesjid dan jemaah Nur Ilahi, serta masyarakat Tanjung Uma secara umum atas kunjungan dan bantuan yang diberikan

“Semoga dapat kami pergunakan dengan sebaik-baiknya untuk pembinaan umat dengan menbangun TK Islam, TPQ dan rehab mesjid,”katanya.

Hadir pada keguatan Safari Ramadhan bersama Gubernur Ansar dalam kesempatan inu tokoh masyarakat Tanjung Uma Sulaiman, Tokoh Agama, Ketua RW, RT dan jema’ah mesjid serta ibu-ibu majelis taklim Mesjid Nur Ilahi.

Adapun Gubernur Kepri H Ansar Ahmad hadir didampingi oleh Ketua TP PKK Provinsi Kepri Ibu H. Dewi Kumalasari Ansar, M.Pd sekaligus Ketua Komisi 4 DPRD Kepri, Anggota DPRD Kepri Asmin Patros, Tim Percepatan Pembangunan Kepri dan beberapa Kepala OPD di lingkungan Provinsi Kepri.

Lebih lanjut Gubernur Ansar bersama ustad H. Riza Al Hafid dari Tanjung Pinang untuk mengisi tausiyah ramadhan, Gubernur Ansar bangga dapat bersilaturahmi dgn masyarakat Tanjung Uma dan beliau meminta doa dan dukungan kepada jema’ah dan masyarakat agar tetap dapat menjalankan program sosial ekonomi dan pembangunan infrastruktur yang telah dan akan dilaksanakan.

Laporan: Redaksi
Editor: Ogawa

Komentar