oleh

Safari Ramadhan Bupati Natuna, Warga Desa Kelarik Utara Padati Masjid At-Taqwa

 

NATUNA, Kepri.info – Bupati Natuna, Wan Siswandi, didampingi Sekda Natuna, Boy wijanarko, melakukan Safari Ramadhan Ke Kecamatan Bunguran Utari – Kelarik, Selasa (11/4).

Dengan diikuti segenap Kepala OPD Natuna dan Beberapa unsur TNI Polri, rombongan Bupati Natuna disambut meriah oleh Warga di Masjid Besar Kelarik At-Taqwa.

Usai membatalkan puasa, rombongan dari Pemda Natuna tersebut berbaur dengan masyarakat bersama-sama melaksanakan sholat maghrib, isya serta taraweh secara berjamaah.

Dalam temu ramah dengan warga usai sholat taraweh, Wan Siswandi menyampaikan beberapa hal terkait yang dirinya serta rombongan melakukan Safari Ramadhan di Kelarik.

Menurutnya, ada dua hikmah yang dapat dipetik dari agenda ini, yaitu melakukan hubungan baik antara manusia dengan Sang Maha Pencipta dengan melakukan ibadah puasa serta sholat magrib isa dan taraweh secara berjama’ah.

“Artinya Hablumminallah, menjaga hubungan dengan Allah, dan satu lagi dengan kami berkunjung dan disambut baik oleh masyarakat Kelarik, ini merupakan cerminan hubungan baik kita sesama manusia,” ungkap Wan Siswandi.

Menurutnya, kalau kedua hubungan tersebut dapat dijaga dengan  baik, maka, daerah Natuna akan terjaga dari bencana dan Mara bahaya. Dalam kesempatan tersebut, Wan Siswandi juga tak bosan-bosannya untuk menyeru kepada seluruh masyarakat yang ia singgahi untuk bersama-sama memakmurkan Masjid di wilayah masing-masing.

Bupati Natuna juga menyinggung beberapa program pembangunan yang ada di wilayah bunguran Utara, seperti akses jalan dari Kelarek ke Batubi serta jalan SMP desa Gunung Durian. Kegiatan juga diisi ceramah agama, yang disampaikan oleh Ketua MUI Kabupaten Natuna. (Zal).

Komentar