oleh

Sambut HUT Polda Kepri Ke-18, Polres Natuna Gelar Aksi Donor Darah

Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K melaksanakan kegiatan donor darah yang diikuti 20 personel Polres Natuna.

 

 

NATUNA, Kepri.info – Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K melaksanakan kegiatan donor darah yang diikuti 20 personel Polres Natuna.

Urkes Polres Natuna Bekerjasama dengan UTD (Unit Transfusi Darah) di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Natuna ini dalam rangka memperingati hari jadi Polda Kepulauan Riau yang ke 18. Kamis, (02/03).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu pihak PMI Kabupaten Natuna dengan menambah stok darah yang ada di Kabupaten Natuna.

Kapolres Natuna Nanang Budi Santosa, S.I.K mengatakan, Donor Darah dinilai sangat bermanfaat bagi tubuh diantaranya menurunkan resiko berbagai penyakit.

“Diantaranya untuk penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan resiko kanker, membantu menurunkan berat badan, mendeteksi penyakit serius, dan membuat lebih sehat secara psikologis, namun tidak semua orang dapat melakukan donor darah, karena ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi”, ujarnya.

Dengan aksi kegiatan donor darah yang dilaksanakan ini, Kapolres Budi berharap dapat menambah stock pasokan darah di PMI sehingga dapat membantu warga yang membutuhkan.

Sumber : Humas Polres Natuna

 

Komentar