oleh

Sebelum Bertanding Peserta IDBR 2018 Akan Diarak Keliling Tanjungpinan­g

PLT Kepala Disparbud Tanjungpinang,Raja Kholidin.

Tanjungpinang,Kepri.info-Tidak lama lagi event perahu naga terbesar yang ada di Tanjungpinang,yakni
Internasional Dragon Boat Race(IDBR) 2018 akan segera di mulai.

Event yang di gelar tiap tahun oleh Pemerintah kota Tanjungpinang,melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disaparbud) kota itu, dipastikan akan di helat pada tanggal 19 hingga 21 Oktober mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Tanjungpinang,Raja Kholidin menuturkan untuk peserta event IDBR tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

“Ada 45 peserta yang siap berpartisipasi dalam event DBR tahun ini,namun jumlah pastinya akan di umumkan setelah teknikal meeting”ucapnya.

Dikatakan Kholidin, untuk tahun ini peserta dari luar negeri menggalami peningkatan yang mana,ada tiga negara yang juga akan turun bertanding di event kali ini.

“Ada tiga negara tetangga yanh ikut dalam event ini, diantaranya, Malaysia, Brunei Darussalam,dan juga Singapura”pungkasnya.

Kholidin juga berkata untuk menarik simpatisan masyarakat dan juga memberikan himbauan bahwa akan ada event Internasional Dragon Boat Race pada tanggal 19 hingga 21 Oktober,di Sei Jarang,pihaknya akan melakukan arak-arakan peserta IDBR sebelum di mulai event setahun sekali ini.

“Sebelum Pembukaan kita akan arak para peserta-peserta yang bertanding menggelingi kota ini,yang mana star arak-arakan ini akan di mulai dari lapanhan Pamedan jalan Ahmad Yani, hingga ketempat berlangsungnya event ini yakni Sei Jarang”pungkasnya.

Kholidin juga berkata untuk arak-arakan peserta lomba IDBR ini pihaknya mendapatkan dukungan dari persatuan club motor yang ada dikota itu.

  1. Diharapkan Kholidin dengan adanya penyelenggaraan event IDBR ini tingkat PAD dapat lebih meningkatkan dan juga diharapkan dengan adanya event ini wisatawan mancanegara maupun dalam negeri dapat lebih meningkatkan lagi.(NU)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed