oleh

Sekda Terima Kunjungan Forum BEM Se-Tanjungpinang

-Kepri-2120 views
Kepri.Info-Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah menerima kunjungan Anggota Forum BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) se-Kota Tanjungpinang bertempat di kantor Gubernur, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Rabu (11/3).
Kunjungan sendiri lebih spesifik untuk melaporkan bahwa Kepulauan Riau akan menjadi tuan rumah untuk kegiatan Konsolidasi Mahasiswa Nasional Indonesia (KOMANDO) VI tepatnya di kota Tanjungpinang, pada tanggal 26-30 Maret 2020.
Kepri sebagai tuan rumah, disambut positif oleh Sekda Arif terlebih untuk kegiatan kemahasiswaan. Kepri menjadi lokasi strategis untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, apalagi Kepri ibarat miniaturnya Indonesia.
“Apalagi Kepri ini sebagai garda terdepan NKRI, punya ribuan pulau, dengan 96 persen wilayah laut. Sangat cocok dijadikan rekomendasi untuk program pembelajaran terutama bagi para mahasiswa, ” ujar Arif.

Untuk itu, Arif menyatakan dukungan Pemprov pada kegiatan tersebut sembari berpesan, agar terus menjalin koordinasi dengan OPD terkait (Dispora dan Kesbangpol) agar kegiatan dapat tergiring dengan baik.

“Kami dukung kegiatan ini, namun intinya adalah komunikasi aktif yang harus terus terjalin agar kegiatan nanti dapat berjalan dengan baik,” lanjutnya.
Sementara itu, salah satu mahasiswa Heru Kurniawan (BEM Umrah) sedikit menjabarkan kegiatan Komando VI tersebut, di Kepri tergabung BEM di 4 Universitas/Sekolah Tinggi antara lain: UMRAH, STISIPOL, STIE dan STTI.
Dalam Komando sendiri akan berisikan berbagai agenda yang salah satunya adalah seminar Nasional dengan mengundang Narasumber dari Kementerian Pertahanan, Pangkogabwilhan I dan DPR RI Komisi 3.
“Saat ini masih menunggu konfirmasi kehadiran Menhan Pak Prabowo untuk menjadi narasumber,” katanya.
Lebih lanjut, seminar sendiri akan mengangkat tema “Pancasila sebagai hirarki tertinggi dalam berbangsa dan bernegara”. Sebanyak 137 kampus telah dikirimkan surat untuk menurunkan perwakilannya ke Kepri, sehingga ditargetkan peserta yang akan hadir sekitar 400 orang.
Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten III Pemprov Kepri M Hasbi, Perwakilan Dispora dan Kesbangpol beserta 15 Anggota Forum BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) se-Kota Tanjungpinang.

Komentar

News Feed