oleh

Serap Aspirasi, Wakil Ketua II DPRD Natuna Ngopi Santai Bersama Warga

 

NATUNA, Kepri.info – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Jarmin Sidik, terlihat sedang duduk santai sambil menikmati kopi dan camilan di Pantai Piwang, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Jum’at (14/07/2023) sore.

Jarmin tidak sendirian, disampingnya terlihat sosok anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Hadi Candra, sedang duduk dan ngobrol santai dengan warga di sebuah tempat ngopi di Pantai Piwang.

Dengan senyum ramah Jarmin menuturkan, bahwa aktivitas ngopi bareng, menjadi salah satu cara baginya untuk dapat merajut tali silaturahmi dengan masyarakat.

“Yang pasti kita ingin menjaga tali silaturahmi dengan warga, sembari membicarakan tentang arah pembangunan Natuna kedepannya,” ucap Jarmin, seraya menyeruput kopi digelasnya.

Politisi Partai Gerindra itu mengatakan, lewat ngopi santai tersebut, ia dapat menggali informasi yang berkembang di tengah masyarakat. Tentunya informasi penting, bagi pembangunan daerah yang terletak diujung utara NKRI itu.

“Terkadang masyarakat itu enggan untuk mendatangi kami di kantor, padahal mereka mungkin ingin menyampaikan sesuatu hal kepada kami sebagai wakil mereka di lembaga legislatif,” kata Jarmin.

Menurut wakil rakyat dari daerah pemilihan (dapil) Natuna I itu, kegiatan temu santai dengan masyarakat, akan memudahkan dirinya untuk dapat menjaring aspirasi masyarakat tersebut.

Karena, sambung dia, kebanyakan masyarakat memiliki rasa sungkan, untuk bertemu dan menyampaikan keluhan mereka kepada para pejabat ataupun anggota DPRD secara formal.

“Kalau seperti ini kan masyarakat bisa dengan leluasa menyampaikan keluhannya kepada kami, jadi kami bisa tampung aspirasi tersebut. Karena tugas anggota dewan itu, ya mendengarkan keluhan masyarakat, kami ini penyambung lidah masyarakat ke Pemerintah,” tutur Jarmin.

Pria berkacamata yang telah dua periode duduk di kursi legislatif Natuna itu menghimbau kepada masyarakat, agar tidak perlu segan dan sungkan untuk menyampaikan aspirasi mereka ke lembaga legislatif (DPRD).

“InsyaAllah setiap usulan atau keluhan masyarakat, pasti akan kami dengar. Asalkan usulan tersebut menyangkut tentang kemajuan daerah, dan berguna bagi banyak orang,” pungkas Jarmin. (Zal).

Komentar