oleh

Suasana Haru Warnai Serah Terima Jabatan Kepala KPP Basarnas Natuna

Tampak Mexianus Bekabel Saat Berpamitan Dengan Personil Rescuer KPP Basarnas Natuna. 

 

NATUNA, Kepri.info – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Natuna melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Ruang Gedung Aula Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna (Kantor SAR Natuna).

Mexianus Bekabel,S.Sos, M.M selaku Kakansar Natuna (2019-2023) melaksanakan sertijab kepada Abdul Rahman, S.E yang sebelumnya merupakan Kasie Siaga dan Operasi Kantor SAR Banda Aceh yang kini dipercaya untuk melanjutkan kepemimpinan Kantor SAR Natuna pada masa selanjutnya.

Kegiatan ini diwarnai suasana haru dari seluruh personil Basarnas Natuna yang akan berpisah dengan kepala Basarnas lama Mexianus Bekabel.

Bertempat di Gedung Aula Kantor SAR Natuna, prosesi serah terima jabatan Kepala Kantor SAR di hadiri oleh seluruh Personel dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Unit Pelayanan Kantor SAR Natuna (6/2). Kegiatan tersebut juga diikuti oleh seluruh Personel yang bertugas di tiap Pos SAR dan Unit Siaga SAR Natuna maupun Anambas secara Daring.

Pada kesempatannya Mexianus Bekabel menyampaikan rasa terimakasih yang begitu besar kepada seluruh Pejabat yang telah mendampingi selama masa kepemimpinannya dan rasa bangganya kepada seluruh personel yang telah sama sama bekerja membangun Kantor SAR Natuna semangkin baik dan berkembang di masa kepemimpinannya.

Pergantian Tongkat Komando Dari Kepala KPP Basarnas Yang Lama Dengan Kepala KPP Basarnas Yang Baru. 

“Menjadi Suatu Kebanggaan bagi saya tentunya hadir di tengah – tengah Personel Basarnas di Natuna, dan saya sangat ingin berterimakasih kepada Bapak Ronaldi (Kaur Umum), Budiman (Kasubsie Siaga Operasi) dan Alfiansyah (Kasubsie Sumber Daya) yang telah mendukung saya sebagai Kepala Kantor SAR Natuna di setiap Urusan baik dalam urusan mendukung kepegawaian, Urusan Operasi SAR hingga urusan pengembangan Potensi. Saya berharap hal – hal positif yang telah bersama kita bentuk bagi Kantor SAR Natuna dapat terus di lanjutkan dan ditingkatkan. Saya juga memohon kepada seluruh personel agar dapat terus menjaga kekompakan dan terus membuka keran komunikasi yang baik dengan sesama Anggota Basarnas, yang pasti saya selalu bersedia dihubungi untuk bisa berbagi pendapat kapanpun dan dimanapun jika dibutuhkan.” Ungkap Mexianus dalam sambutannya kepada seluruh jajaran Pegawai Kantor SAR Natuna.

Dalam satu kesempatan yang sama Abdul Rahman yang kini dipercaya melanjutkan estafet kepemimpinan Kepala Kantor SAR Natuna (2023) juga merasa bangga dan yakin karena dapat turut andil menjadi bagian dari sejarah perkembangan Basarnas di Kepulauan Riau khususnya pada Kabupaten Natuna maupun Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Terimakasih kepada Bapak Mexi yang telah membawa perkembangan baik bagi Kantor SAR Natuna, Terimakasih juga kepada Seluruh Pejabat Kantor SAR Natuna untuk sambutannya sejak saya tiba Bandara Udara pada dua hari lalu hingga pada saat Prosesi Sertijab Kepala Kantor hari ini (6/2). Saya merasa sangat bangga yang pasti karena dapat hadir di tengah-tengah Rescuer Muda Basarnas Natuna, dan saya berharap bisa sama sama bekerja dalam urusan Pencarian dan Pertolongan di dua Wilayah Kabupaten yaitu Kabupaten Natuna maupun Kabupaten Kepulauan Anambas. Maka untuk Hal itu saya memohon bantuan dan kerjasamanya” Harap Abdul Rahman saat memberikan sambutan untuk Pertama kalinya bagi Kantor SAR Natuna.

Giat serah terima jabatan kepala Kantor berlangsung hikmat serta penuh haru karena tentunya akan ditinggalkan tugas oleh Kakansar sebelumnya (Mexianus-red), hal tersebut dapat dirasakan saat seluruh personel secara bergantian bersalaman dengan Kakansar Mexianus serta Ketua DWP UP Ny.Yelti Bekabel. Diketahui Kakansar Mexianus akan melanjutkan Kepemimpinannya sebagai Kepala Kantor SAR di Maumere.

 

 

Komentar