oleh

Syaifullah Buka Pekan Muharram di Desa Tanjung Kumbik Utara

-Natuna-21101 views

Natuna (Kepri.Info) – Pemerintah Desa Tanjung Kumbik Utara, Kecamatan Pulau Tiga Barat (Pultibar) Kabupaten Natuna, menggelar lomba keagamaan, dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 hijriyah (2020 masehi).

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Syaifullah, salah seorang anggota DPRD Kabupaten Natuna, yang berlangsung di Halaman Kantor Desa Tanjung Kumbik Utara, pada Ahad (13/09/2020) siang.

Dalam sambutannya anggota Legislatif dari Komisi II itu menuturkan, bahwa 1 Muharram diperingati sebagai pengingat peristiwa penting saat Nabi Muhammad SAW hijrah dari Mekkah ke Madinah, yang kemudian melahirkan agama Islam.

“Dalam agama Islam, 1 Muharram adalah bulan pergantian tahun hijriyah,” tutur Syaifullah atau akrab disapa Syaiful, kepada media ini melalui sambungan telepon.

Dengan bergantinya tahun baru Islam dari 1441 ke 1442 hijriyah, artinya semakin bertambah pula umur setiap manusia. Untuk itu Syaiful mengajak kita semua agar senantiasa bersyukur kepada Allah SWT, dan selalu mendekatkan diri kepada sang illahi.

“Saya harap dengan bertambahnya usia kita, harus ada perubahan kearah yang lebih baik. Yang tadinya malas beribadah, sekarang harus mulai rajin-rajin lagi beribadah,” pesan Syaiful.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan (dapil) Natuna III itu, juga mengapresiasi kegiatan lomba keagamaan yang digelar oleh Pemerintah Desa Tanjung Kumbik Utara, untuk tingkat anak-anak dan dewasa.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi para generasi penerus bangsa, terutama dalam mengenal dan memahami ajaran agama Islam.

“Kita sangat mendukung program Desa Tanjung Kumbik tersebut. Karena bisa untuk mendekatkan anak-anak ke agama,” ungkapnya.

“Terimakasih pula saya ucapkan kepada panitia penyelenggara dan remaja Masjid, yang telah melaksanakan dan mensukseskan kegiatan ini,” katanya lagi.

Dalam kesempatan tersebut, politisi Partai Hanura itu juga mengaku sangat berterimakasih kepada Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Isdianto, yang beberapa waktu lalu telah mengunjungi Kecamatan Pulau Tiga Barat. Dalam kesempatan itu Isdianto telah meresmikan penerangan listrik 24 jam, di Kecamatan yang terdiri dari 4 Desa tersebut.

“Ini patut kita syukuri bersama, karena saat ini listrik di Pulau Tiga Barat sudah menyala 24 jam,” ucapnya.

Ia menyebutkan bahwa calon Gubernur Kepri tahun 2020 itu, juga berjanji akan membangun jalan lingkar pesisir diwilayah tersebut, pada tahun anggaran 2021 mendatang.

“Kita berdo’a saja, supaya beliau (Isdianto, red) diberikan kemampuan untuk melanjutkan pembangunan di Daerah kita ini,” tutup Syaiful.

Sementara itu Pjs. Kepala Desa Tanjung Kumbik Utara, Fadillah, mengaku sangat berterimakasih kepada Syaiful, yang telah bersedia meluangkan waktu dan tenaga untuk membuka secara resmi kegiatan lomba keagamaan yang mereka laksanakan ditahun ini.

Fadillah menjelaskan, kegiatan tersebut akan berlangsung selama sepekan, dengan mempertandingkan lomba Adzan, Baca Surat Yasin, menghafal Ayat Pendek, hukum Islam Fardhu Kifayah dan lomba keagamaan lainnya.

“Kita berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan sesuai rencana, serta dapat memberikan dampak positif, guna menambah pengetahuan anak-anak kita terhadap ilmu agama Islam,” ujar Fadillah.

Kegiatan Pekan Muharram 1442 Hijriyah itu, mengangkat tema “Kita Bentuk Karakter Generasi Muda yang Berahlaqulkarimah dalam Kerangka Iman dan Taqwa”.

Komentar

News Feed