oleh

Tekan Angka Pengangguran Bank Riau Kepri Syariah Serap Tenaga Kerja Lokal

Sejumlah Pegawai Bank Kepri Syari’ah Saat Photo Bersama Dengan Kepala Daerah Bupati Natuna.

 

NATUNA, Kepri.info – Guna menekan angka pengangguran di Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) Kedai Bank Riau Kepri (BRK) Syariah di Kecamatan Subi, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), serap 100% karyawan dari daerah itu.

Pejabat Pengganti Sementara (PGS) Kedai BRK Syariah Subi Hasan Basri mengatakan guna menekan angka pengangguran PT Bank Riau Kepri Syariah (Persero) memberdayakan masyarakat Natuna untuk menjadi karyawan di Kedai BRK Syariah Subi, yang terletak di Kecamatan Subi.

“Kami ada 10 orang, semuanya dari Natuna,” ucapnya di Kedai BRK Syariah Subi, di Kecamatan Subi. Senin (13/02).

Ia menyebut selain menyerap tenaga kerja, kehadiran Kedai itu di Kecamatan Subi mempermudah warga, untuk menyimpan dan meminjam uang, sebab jarak Kecamatan Subi dari dari Cabang BRK Syariah Natuna jauh.

“Hari ini Senin (13/02) sudah beroperasi. Untuk peresmiannya masih kita bicarakan dengan pimpinan,” ujarnya.

Bupati Natuna Wan Siswandi mengucapkan terimakasih kepada pimpinan PT BRK Syariah (Persero) yang telah membuka Kedai BRK Syariah di Kecamatan Subi dan telah merealisasikan permintaannya yakni memperkerjakan warga Natuna di Kedai BRK Syariah Subi.

“Kita minta tahun 2022 awal lalu, alhamdulillah sudah dibangun, dengan adanya keda ini, ekonomi disini akan meningkat, mengamankan duit di Subi, membuka lapangan pekerjaan baru,” ucapnya. (*).

Komentar