oleh

Terdampak Virus Corona, Kejurnas PPLP Sepakbola 2020 Batal Dilaksanakan

KEPRI – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Cabang Olahraga Sepakbola 2020 di Provinsi Kepri kemungkinan batal dilaksanakan karena dampak virus Corona yang semakin mengkhawatirkan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri, Maifrizon mengatakan, untuk memastikan pelaksanaan kejurnas PPLP jadi atau tidaknya pihaknya akan menunggu keputusan dari Kemenpora RI. Ujarnya, Jumat. (03/04/2020).

“Dalam waktu dekat ini, mungkin saya akan datang untuk koordinasikan dulu dengan pihak Kemenpora dan juga tentunya akan membahas dengan Pak Gubernur,” kata Maifrizon di Tanjungpinang,

Rencana pelaksanaan PPLP 2020 ini tambah Maifrizon akan digelar pada tanggal 7 sampai 14 April 2020 mendatang dan rencananya akan diikuti sebanyak 25 PPLP utusan dari 25 provinsi di Indonesia.

Pemprov Kepri sebenarnya sudah siap melaksanakan even kejurnas ini dikarenakan stadion utama pulau dompak sudah siap untuk digunakan untuk pelaksanaan PPLP ini.

Namun kepastiannya akan menunggu Kemenpora, dengan dampak virus corona ini. Sebab pihaknya juga melihat saat ini banyak daerah membatalkan kegiatan dan iven besar.

“Kami akan patuh dan taat saja apa yang menjadi keputusan pusat dalam hal ini Kemenpora dan Gubernur,” tegas Maifrizon.

Selain menjadi tuan rumah kejurnas PPLP Sepakbola, rencananya akan disejalankan juga dengan peresmian Stadion Utama Pulau Dompak, oleh Menteri pemuda dan olahraga RI. Jelas Maifrizon lagi.

 

 

 

Komentar