oleh

Tim SAR Gabungan Temukan Remaja Yang Tenggelam di Danau Rana Dalam Kondisi Meninggal

 

NATUNA, Kepri.info – Tim SAR Gabungan berhasil menemukan seorang remaja yang tenggelam di Danau Kulan, desa Rana Kulan, Kecamatan Elar, Kabupaten Manggarai Timur. dalam kondisi meninggal dunia pada operasi SAR hari ke-dua. Senin, (19/06).

“Pukul 10.00 Wita Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Tim Rescue Pos SAR Manggarai Barat berjumlah dua orang melakukan penyelaman kembali dan melakukan pendeteksian menggunakan AquaEye (pendeteksi korban di bawah permukaan air), Pukul 10.30 Wita Tim Penyelam menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia di kedalaman 10 meter.” Terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mexianus Bekabel selaku SMC (SAR Mission Coordinator)

“Beberapa kendala sempat menghambat kecepatan Tim SAR dalam melukan penyelaman diantaranya air danau yang cukup dingin ditambah keruhnya air danau sehingga menghalangi jarak pandang Tim Penyelam namun atas Kuasa Tuhan Yang Maha Esa ditambah dengan kegigihan Tim SAR Gabungan hal tersebut bias teratasi sehingga korban ditemukan, Kami juga menghaturkan belasungkawa kepada keluarga korban dan semoga korban diterima di Sisi Tuhan Yang Maha Penyayang.” Ungkap Mexianus Bekabel diakhir Wawancara.

Kronologi kejadian bermula pada kemarin hari (18/06) Pukul 11.00 Wita Korban yang bernama Arsenius Rusman usia 18 Tahun bertempat tinggal di Kelurahan Golo Wangkung bersama keluarga dan teman-temannya tiba Di Danau Ranakulan untum berwisata,Korban langsung berenang Di Danau Ranakulan, teman yang melihat korban sudah kelelahan berenang berusaha menolong korban tapi tidak bisa mencapai korban dikarenakan jarak korban terlalu jauh.

Adapun unsur Tim SAR Gabungan diantaranya Tim Pos Sar Manggarai Barat, BPBD Manggarai Timur, Polsek Sambirampas Manggarai Timur, Pos Pol Elar Manggarai Timur , Pos Pol Congkar Manggarai Timur, Babinsa Elar Manggarai Timur , Babinsa Congkar Manggarai Timur, serta Keluarga Dan Masyarakat Setempat. (**).

 

Komentar