oleh

Uji Ketangkasan, Batalyon Komposit 1/GP Gelar Lomba Renang Militer Bagi Prajurit

Tampak Danyon Komposit 1/GP, Letkol Inf. Saiful Rizal (Paling Kanan) Memberikan Semangat Bagi Para Prajurit Saat Sedang Melaksanakan Lomba Renang.

 

NATUNA, Kepri.info – Dalam rangka menguji ketangkasan di atas permukaan air, Batalyon Komposit 1/GP menggelar lomba renang militer gaya dada bagi Prajurit internal.

Kegiatan ini bertempat di Kolam Renang Harmain, Kelurahan Ranai Darat, Kecamatan Bunguran Timur, dengan dipimpin oleh perwira koordinator dan disaksikan oleh Komandan Bataliyon Komposit 1/GP, Letkol Inf. Saiful Rizal, dan Wadanyon Mayor Czi. Nurbani A.P.

Dalam perlombaan ini setiap Kompi Batalyon mengeluarkan 20 prajurit terbaiknya yang sudah terpilih, dalam pelaksanaannya masing-masing peserta melaksanakan renang sejauh 50 meter secara estafet sambil membawa senjata laras panjang.

Danyon Komposit 1/GP, Letkol Inf. Saiful Rizal Saat Menjawab Pertanyaan Dari Sejumlah Wartawan

Danyon Komposit Letkol Inf. Saiful Rizal mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kemampuan fisik dan ketahanan tubuh bagi para prajurit. Selain itu juga sebagai sebagai tolak ukur kesiapan satuan yang profesional dan militan.

“Kegiatan ini dalam rangka mengukur kemampuan para prajurit, dan juga sebagai ajang menjaring bibit-bibit atlit di Yon komposit 1/GP”, ujarnya.

Nurbani menambahkan, selain lomba renang militer pihaknya juga akan menyelenggarakan lomba olahraga militer lainnya seperti lomba menembak, Cross Country atau lintas medan, senam sparko, Bela diri militer, dan lomba kesegaran jasmani A lari 12 menit,

“Nanti untuk lomba lari 12 menit itu kita hitung bisa lari nyampe berapa KM sesuai dengan kategori masing-masing”, pungkasnya. (Zal).

Komentar