oleh

Ukir Prestasi, Prajurit Yon Komposit 1/GP Berhasil Gondol Medali Emas Pada Kejurnas Karate Kasal Cup 2023

Prada Edon Simanulang, Prajurit Satuan Yon Komposit 1/GP, Berhasil Toreh Prestasi Mengharumkan Nama Kabupaten Natuna Pada Bidang Karate di Ajang Kasal Cup 2023.

 

NATUNA, Kepri.info Prajurit Batalyon Komposit 1/GP kembali berhasil menoreh prestasi, kali ini dalam ajang kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kasal Cup 2023 Jakarta, tepatnya di Gelanggang Remaja, bidang Karate pada Januari lalu.

Hasil memuaskan yang diraih oleh Prada Edon Simanulang merupakan pembinaan yang baik dari satuan, disamping dari latihan yang keras serta usaha.

Danyon Komposit 1/GP, Leltkol Inf. Saiful Rizal melalui Wadan Yon, Mayor Czi. Nurbani A.P. mengatakan Prada Edon berhasil mengukir prestasi dengan merebut juara Satu Nasional dengan menggondol medali emas.

Tentunya prestasi yang diraih oleh Prada Edon ini merupakan suatu kebanggaan bagi daerah Kabupaten Natuna yang mana menjadi domisili Markas Batalyon Komposit 1/GP.

“Selain mengharumkan nama satuan, secara tidak langsung Prada Edon juga telah mengharumkan nama daerah Kabupaten Natuna atas prestasi yang diraihnya tersebut”, ujar Nurbani.

Secara internal, Mayor Nurbani juga mengucapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih Prada Edon yang telah berjuang keras menyumbangkan medali emas dengan menampilkan yang terbaik sehingga membawa nama harum satuan dan kebanggaan bagi keluarga.

“Semoga dengan prestasi yang telah diraih dapat ditingkatkan lagi dan dapat menjadi motivasi bagi seluruh Prajurit Batalyon Komposit 1/GP untuk berlomba-lomba meraih prestasi dalam bidang lainnya”, ucapnya.

Tidak hanya Prada Edon, Satuan Batalyon Komposit 1/GP juga telah melahirkan atlit terbaik lainnya seperti Serda Andika Satria Putra yang juga meraih prestasi di ajang Piala Pangdam 1/BB bidang Fighter Under katagori 74 Kg Putra.

Perebutan Piala Pangdam 1/BB yang dilaksanakan pada akhir 2022 lalu itu, Andika Satria Putra juga berhasil meraih juara 1 dengan menggondol medali emas. (Zal).

Komentar