oleh

Wako: Tes CPNS Akan Digelar Sekolah-Sekolah

Tanjungpinang, Kepri.info – Hari Senin (15/10) pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan berakhir pada pukul 00:00 WIB.

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan usai penerimaan pendaftaran, maka sesuai dengan aturan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) maka pelamar akan mengikuti untuk tahapan tes selanjutnya.

Namun, kata Syahrul sebelum mengkuti tahapan selanjutnya, pelamar masih bisa mendaftar lewat situs yang sudah ditentukan. Karena waktu pendaftaran diberikan hingga malam ini.

“Untuk saat ini sudah sekitar 2 ribuan lebih yang melamar termasuk yang sudah terverifikasi,” ungkpanya, Senin (15/10/2018).

Sedangkan untuk tesnya, atau lokasi Computer Assissted Test (CAT), kata Syahrul, akan dilakukan di sekolah-sekolah yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Tapi belum ditentukan disekolah mana saja yang dilakukan. Karena sedang dijajaki oleh dinas terkait,” pungkasnya.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemko Tanjungpinang, Tengku Dahlan mengatakan, hingga Minggu (14/10/2018) kemarin jumlah pelamar CPNS dilingkungan Pemko Tanjungpinang sebanyak 2.857 orang, sementara yang sudah selesai diverivikasi sebanyak 2.844 orang.

“Sampai Minggu kamarin angka pelamar sebanyak itu, tapi mungkin bisa bertambah lagi. Karena penutupanya malam ini,” ungkapnya.

Selain itu, Tengku juga mengakui, bahwa besar kemungkinan lokasi ujian CAT akan dilaksanakan di sekolah-sekolah. Namun, belum bisa dipastikan.

“Disekolah-sekolah itu hanya kemungkinan saja. Apabila ramai yang lulus administrasi maka dilakukan disekolah-sekolah. Dan lokasi tes inipun belum juga ditetapkan, bisa saja di UPT Regional 12 Batam dan Kantor Gubernur,” ungkapnya.

“Intinya kami lihat dulu berapa banyak yang lulus administrasi baru kami bicarakan sama BKN untuk menetapkan tempat ujianya. Kalau seandainya disekolah, baru kita hubungi pihak Disdik untuk menggunakan sekolah mana saja dipakai, apakah SD, SMP Atau SMA,” sambungnya.

Komentar