oleh

Wako: Untuk Porprov Sebenarnya Kami Sudah Siap

-Pinang-21126 views
Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul
Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul

Kepri.info – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri tahun 2018 pelaksanaanya dibatalkan, dibatalkan Porvrov ini berdasarkan hasil rapat bersama Koni Provinsi, Pemko Tanjungpinang dan intansi lainya, Selasa (9/10) kemarin.

Menanggapi hal ini, Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan bahwa terkait Porprov ini sebenarnya Pemko Tanjungpinang sudah siap dari jauh-jauh hari.

“Yang membatal kan penyelenggara (Koni), kami (Pemko) ini hanya ditunjuk sebagai tuan rumah dan sebenarnya kami sudah siap dari kemarin,” ungkapnya, Rabu (10/10/2018).

Ia menjelaskan, sewaktu rapat awal terkait Porprov ini (masih pemerintahan lama) Pemko Tanjungpinang mendapatkan tugas dari Provinsi Kepri untuk menyiapkan 3 kegiatan di Porprov 2018. Yakni, mengadakan acara pembukaan, penutupan dan menyiapkan venue-venue tertentu.

“Bahkan dari 3 kegiatan itu anggaranya sudah kami sediakan. Untuk nilainya saya tidak ingat. Yang jelas anggaranya sudah diposkan karena dari rapat awal kami (Pemko) sudah dibagi tugas,” ungkapnya.

Dengan dibatalnya Porprov ini, Syahrul menyampaikan, bahwa pembatalan itu baru hasil dari rapat. Dan keputusan jadi atau tidak jadi itukan di tangan Gubernur Kepri.

“Dibatalkan karena anggarannya cuma diberikan sebanyak Rp 2 miliar. Tapi kita lihat dulu reaksi Gubernur Kepri seperti apa,” ucapnya.

Menurutnya, Porprov ini merupakan even 4 tahun sekali disetiap provinsi. Ditempat lain, sambungya, sudah ada yang melaksanakan.

“Intinya, kalau tidak terlaksana tahun ini, masih ada kemungkinan dilaksanakan di awal tahun 2019,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono mengatakan untuk Porprov, Pemko Tanjungpinang sudah menyiapkan anggaran sekitar Rp 1,2 miliar. Dana sebanyak itu digunakan untuk acara penutupan, pembukaan dan lainya diacara Porprov 2018. ***

Komentar

News Feed