oleh

Wan Siswandi : Hari Ini Disetujui Untuk 15 Orang Putra Natuna Dapat Beasiswa Dari Pertamina

 

NATUNA, Kepri.info – Kabar baik untuk masyarakat Kabupaten Natuna, dimana sebanyak 15 orang putra-putri terbaik Natuna diterima beasiswa di Universitas Pertamina.

Keberhasilan ini adalah buah perjuangan keras Bupati Siswandi dan Wakil Bupati Rodhial Huda dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Natuna.

“Atas izin dan kuasa Allah, Alhamdulillah hari ini telah disetujui 15 orang gratis beasiswa dari Pertamina,” kata Siswandi. Selasa, (21/02).

Belakangan ini, pemerintah Kabupaten Natuna terus berlari mengejar berbagai peluang di tingkat pusat, mulai dari infrastruktur hingga aspek pendidikan.

Keterbatasan anggaran pemerintah daerah (Pemda-red), tidak membuat Siswandi dan Rodhial mati langkah. Sebaliknya, ditengah himpitan APBD melahirkan trobosan baru khususnya di bidang pendidikan.

Adapun cara yang dilakukan yakni dengan melobi berbagai instansi di pusat, mulai dari Kementerian, BUMN, hingga pihak swasta, untuk mendapatkan beasiswa bagi anak Natuna.

Langkah ditempuh ini ternyata ampuh. Nyatanya, beberapa Universitas telah bersedia memberikan beasiswa kepada putra-putri berprestasi.

Puluhan anak Natuna telah mendapatkan kepastian untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi secara gratis. Diantaranya sebanyak 8 orang di Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas Cepu.

Beasiswa Politeknik Perkapalan Surabaya 10 orang, Beasiswa Institut Teknologi PLN Jakarta 10 orang, dan terbaru 15 orang di Universitas Pertamina.

Selain itu, pada Senin (20/02/2023) Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, telah melakukan audiensi dengan Universitas Pertahanan.

Dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan audiensi dengan Akademi Metrologi, Instrumentasi Kementerian Perdagangan, dan Universitas Telkom. (Zal).

Komentar