oleh

Wan Siswandi: Sebelum Puasa Masjid Al-Jannah Harus Selesai Dicat

Bupati Natuna Wan Siswandi S. Sos Saat Memberikan Tausiah Kepada Sejumlah Jamaa’ah.

 

NATUNA, Kepri.info – Di tengah pelaksanaan musrenbang Kecamatan Subi tahun 2023 berlangsung, salah seorang warga Subi Besar, Indra Praja (47) usulkan penyelesaian pembangunan Masjid Al-Jannah di desanya, Senin (13/2) di Gedung Pertemuan Kecamatan.

Menurut Indra, Masjid Al-Jannah telah lama dibangun, namun tidak kunjung selesai meski telah digunakan masyarakat setempat untuk beribadah. Indra mengatakan pembangunan masjid dilaksanakan pada saat dua periode Bupati sebelum Wan Siswandi-Rodhial Huda menjabat sebagai bupati Natuna.

Meski demikian hingga kini kondisi masjid masih belum di cat dan keramik berasal dari bekas bangunan yang tidak dipakai lagi.

“Untuk itu, saya memohon di masa kepemimpinan Bapak Wan Siswandi dan Rodhial Huda sekiranya masjid kami dapat diselesaikan,” pinta Indra dihadapan seluruh peserta musrenbang yang dihadiri seluruh kepala OPD Pemkab Natuna.

Menanggapi hal tersebut, Wan Siswandi meminta dinas terkait untuk memasukan penyelesaian pembangunan Masjid Al-Jannah dalam skala prioritas tahun 2024.

“Baik, nanti malam kita sama-sama sholat maghrib dan isya di Masjid Al-Jannah dan melihat kondisinya langsung,” ungkap Wan Siswandi.

Saat rombongan Bupati lakukan safari magrib di masjid tersebut, didapati masjid yang memang belum di cat dengan kondisi keramik bekas terpasang.

Spontan, Wan Siswandi menyerahkan uang 10 juta untuk beli cat, dan berharap sebelum puasa Masjid Al-Jannah sudah selsai di cat.

“Untuk keramik saya minta BP3D untuk masukan anggaran tahun depan, dan untuk cat saya harap sebelum puasa harus sudah selesai,” tutupnya. (*).

Komentar