oleh

Yon Komposit 1/GP Gelar Lomba Garjas A Antar Kompi/Baterai Bagi Prajurit

Sejumlah Prajurit Yon Komposit 1/GP Ikuti Garjas A Lari 3.200 Meter.

 

NATUNA, Kepri.info –Batalyon Komposit 1/Gardapati melaksanakan kegiatan lomba Kesegaran Jasmani A lari 3200 Meter antar Kompi/Baterai yang dilaksanakan di Lapangan Kompi Infanteri 1 Batalyon Komposit 1/Gardapati Desa Sepempang Kec. Bunguran Timur Kab. Natuna, Jumat (10/2/2023).

Masih dalam rangka pertandingan antar Kompi/Baterai lomba Kesegaran Jasmani A lari 3200 Meter ini merupakan perlombaan hari ke lima dalam pelaksanaan perlombaan Oramil dan Oraum antar Kompi/Baterai.

Lomba lari tersebut diikuti oleh 6 Kompi/Baterai yaitu Kompi Markas, Kompi Infanteri 1, Kompi Infanteri 2, Kompi Zipur, Baterai Armed dan Baterai Arhanud dimana setiap Kompi diwakili oleh 30 orang personel dan dipimpin oleh Danki/Danrai dengan jarak tempuh lari 3200 Meter.

Danyon Komposit 1/Gardapati Letnan Kolonel Inf Saiful Rizal mengungkapkan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan lomba Garjas A lari 3200 meter yaitu untuk melatih dan membina prajurit yang mempunyai talenta dibidang olahraga lari. Lomba ini juga untuk menggalakkan semangat juang dalam meraih prestasi ke depan dalam ajang lomba olahraga lari.

“Danyon berharap dalam lomba Samapta antar Kompi/Baterai tersebut mampu menumbuhkan semangat kompetisi dan semangat juang. Selain itu juga mempererat rasa persaudaraan dan jiwa korsa yang tinggi sebagai dasar pengabdian dan loyalitas tanpa batas kepada Negara dan Bangsa.”

Dalam kesempatan tersebut, Danyon tetap menekankan pentingnya zero accident atau tidak ada yang mengalami kecelakaan sedikitpun pada saat melaksakan lomba Garjas, karena dengan menjaga keamanan dan keselamatan diri merupakan faktor utama dalam melaksanakan kegiatan.

Pada lomba kali ini Kompi Infanteri 2 meraih posisi pertama diikuti Kompi Zipur diurutan ke dua dan diurutan ke tiga Baterai Arhanud.

Kegiatan lomba Garjas A lari 3200 Meter ini berjalan dengan aman dan lancar.

Komentar