oleh

125 Orang Warga Binaan Rutan Tanjungpinang Masuk Daftar Pemilih Tetap

Tanjungpinang
Rutan Kelas l Tanjungpinang.
Foto:Jho

Tanjungpinang, kepri.info – Sebanyak 125 orang warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Tanjungpinang telah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada  pemilu 2019 nanti.

Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang, Fonika Affandi mengatakan, dari total jumlah warga binaan  sebanyak 348 orang, baru sekitar 125 orang warga binaan yang masuk dalam DPT untuk pemilihan umum nanti.

“Sisanya yang belum memiliki DPT hingga hari ini kita terus berkoordinasi dengan KPU Kota Tanjungpinang,” ucapnya, Rabu (9/1) saat dihubungi media ini.

“Perhitungan dari pihak KPU hingga tanggal 3 Januari kemarin ada 245 warga binaan yang masuk dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS),” ungkapnya.

Fonika menjelaskan, 245 warga binaan yang masuk dalam DBS tersebut, saat ini sedang  menunggu verifikasi dari pihak KPU setempat.

“Semoga saja seluruh warga binaan di Rutan ini, dapat menggunakan hak suaranya pada pemilu 2019 nanti,”harapnya.

Selain itu, Ia juga berkata, pihaknya   dalam waktu dekat ini telah menjadwalkan sosialisasi pemilu yang akan di bimbing langsung oleh pihak KPU Tanjungpinang.

“Nanti ada sosialisasi yang diberikan pihak KPU langsung, di dalam Rutan ini, namun waktu pastinya kita masih berkoordinasi,”ucapnya.

Sementara itu, untuk tempat pencoblosan para Narapidana, saat ini pihaknya sedang melakukan konsultasi kepada pihak KPU setempat, untuk menentukan tempat pencoblosan.

“Kemungkinan akan ada TPS khusus di dalam Rutan, namun kita akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak KPU, bisa atau tidak TPS di dalam Rutan,” pungkasnya.

Penulis: Jho
Editor: Moh Dan

Komentar

News Feed