oleh

2,5 Hektar Lahan Di Belakang Hotel CK Habis Dilalap Sijago Merah

Petugas Damkar Kota Tanjungpinang, saat berusaha memadamkan api yang melalap lahan kosong di belakang Hotel CK.

Tanjungpinang, kepri.info – Diduga berasal dari pemebakaran sampah lahan seluas 2,5 hektar, yang terletak di belakang hotel CK Tanjungpinang, habis dilalap si jago merah pada siang tadi.

Komandan Pleton Damkar Kota Tanjungpinang Herman mengatakan, dugaan sementara, api berasal dari warga yang membakar sampah, namun dikarenakan angin yang cukup kuat, sehingga api menjalar dan menghanguskan lahan kosong tersebut.

“Dari adanya laporan warga bahwa telah terjadi kebakaran lahan jalan Abadi batu 8 sekira pukul 13.50 WIB,” ucapnya, Selasa (12/2) saat di konfirmasi media ini.

Atas laporan warga itu, lanjut Herman anggota langsung bergerak ke lokasi kejadian dengan menurunkan 4 unit mobil damkar beserta armada dan  dibantu 1 unit mobil tangki BPBD.

“Melihat lahan cukup luas api berhasil kita padamkan kurang lebih dua jam sekira pukul 15.00 WIB ,” katanya.

Herman menjelaskan, selain merembet ke lahan kosong tersebut, kobaran api hampir menjelar kesebuah pemukiman yang terletak tidak jauh dari lahan kosong tersebut.

“Dikarenakan hembusan angin yang  hampir mendekati pemukiman warga di lokasi itu,”. jelasnya.

Dari kejadian tersebut, korban jiwa tercacat tidak ada, sementara kerugian akibat kebakaran tersebut, belum dapat ditaksir.

Penulis: Jho
Editor: Moh Dan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed