oleh

29 Murid SMA Asal Tanjungpinang Diwisuda Guru Besar Yayasan Al Azizu TWI

-Kepri-211.205 views
Para peserta didik PPK berfoto bersama Guru Besar Tapak Wali Indonesia Syekh H Azis BE,SE,M.Sc,MMG beserta perwakilan Dinas Pendidikan Kepri.

Tanjungpinang,Kepri.Info-Sebanyak 29 murid Sekolah Menengah Atas(SMA), yang terdiri dari SMAN 1, SMAN 2, SMAN 5, diwisuda oleh Yang Mulia Guru Besar Tapak Wali Indonesia, H Azis BE,SE,M.Sc,MMG, digedung aula SMKN 2 Tanjungpinang, Rabu (6/1/19).

Kepala Dinas Pendidikan Kepri, Muhammad Dali, yang di wakili oleh Kasi PPK, Adi Maja, mengatakan bahwa pewisudaan ini terselenggara atas kerjasama pihaknya dan yayasan Al Azizu TWI, dalam rangka penyelenggaraan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK).

“Sesuai Perpres no 87 tahun 2017, bahwa pendidikan karakter dengan keharmonisan olah hati, olah rasa, olah olah pikiran, dan olah raga, demi memuju generasi emas pada tahun 2045, maka kami berkomitmen untuk meningkatkan program ini bersama yayasan Al Azizu Tapak Wali Indonesia,”ungkapnya.

Dikatakan Adi Maja, bahwa kegiatan PPK di provinsi Kepri ini telah berjalan selama kurang lebih sebulan yang lalu, dan telah tersebar di dua daerah lainnya yang ada di provinsi Kepri.

“Ini kali pertama para peserta PPK yang ada di Kota Tanjungpinang, di wisuda setelah kemarin tanggal 3 Maret lalu, kota Batam juga untuk pertama kalinya melakukan pewisudaan pada peserta PPK, dan insya Allah pada tanggal 9 Maret nantinya Kabupaten Karimun juga turut menyelenggarakan pewisudaan untuk pertama kalinya,”ucapnya.

Terakhir dalam sambutannya, Adi Maja berharap para peserta didik PPK ini dapat menjadi penerus bangsa yang mempunyai karakter yang berbudi pekerti baik, tawadhu dan amanah.

“Semoga dalam kegiatan positif ini, para peserta didik dapat mengambil ilmu yang bermanfaat dari yang mulia Guru Besar Tapak Wali Indonesia, untuk bekal di kemudian harinya,”tutupnya.

Penulis: M Danu

Komentar

News Feed