oleh

Anggota Tagana di Tanjungpinang Terima Insentif

-Kepri-21135 views
Bunda Tagana, Noorlizah Nurdin.

Tanjungpinang, Kepri.Info-Bunda Taruna Siaga Bencana (Tagana) Provinsi Kepulauan Riau, Noor Lizah menyerahkan tali asih berupa insentif kepada anggota Tagana yang ada di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan.

Penyerahan insentif yang dilakukan
Bunda Tagana ini, dilakukan secara simbolis, di dampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kepri, Doli Boniara, Sabtu (18/5/2019) di Gedung Daerah, Tepi Laut.

Dalam sambutanya, Bunda Tagana, Noor Lizah yang juga istri Gubernur Kepri Nurdin Basirun ini mengatakan, semoga tali asih yang diberikan kepada anggota Tagana ini bisa bermanfaat.

Menurutnya, insentif yang dibagikan itu bersumber dari dana APBN (Kementerian Sosial) dan APBD Provinsi Kepri, yang dibayarkan sejak Januari hingga Mei 2019.

“Alhamdulillah kita dapat berjumpa lagi dalam pembagian insetif ini, semoga insentif yang diberikan ini dapat menumbuhkembangkan semangat anggota Tagana ini lagi dalam menanggulangi bencana maupun pasca bencana,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Tagana yang ada di Kepri, karena selama ini selalu lebih terdepan dalam membantu korban dan menanggulangi bencana yang terjadi di Kepri.

“Semoga kedepanya, anggota Tagana yang ada di Kepri ini lebih aktif dan lebih sigap saat mengahdapi bencana, bukan kita minta bencana datang, tetapi tetap waspada untuk mengantisipasi sebelum terjadi,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinsos Kepri, Doli Boniara sangat mengapresiasi kepada Bunda Tagana Kepri yang sudah secara simbolis memberikan insentif.

“Selama ada Bunda, seluruh anggota Tagana selalu diperhatikan baik moril maupun materil,” ungkapnya, dalam sambutan.

Menurut Doli, tidak semua Provinsi yang mau mengeluarkan anggaran dari APBD untuk membayar insentif Tagana ini.

“Namun, di Kepri sendiri selain dari APBN juga dapat dari APBD, hal ini tentunya tidak terlepas perhatian dari bapak Gubernur Kepri, Nurdin Basirun terhadap relawan yang ada di Tagana. Mudahan tahun depan anggaran dari APBD bisa lebih ditambah lagi untuk insetif tersebut,” terangnya.

Kepada seluruh anggota Tagana, ia mengatakan, dengan sudah diberikan insentif ini, semoga Tagana lebih aktif dan sesama anggota lebih kompak.

“Untuk di Kepri, mudah-mudahan tidak ada bencana, namun kepada anggota tetap waspada,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Dinsos Kepri, Yeni Ardianti mengatakan, adapun jumlah anggota Tagana yang diberikan yaitu sebanyak 146 anggota Tagana Tanjungpinang dan Bintan.

Dengan rincian, lanjut dia, 88 anggota Tagana yang ada di Tanjungpinang, dan 58 anggota Tagana yang ada di Kabupaten Bintan.

“Untuk tanggal 20 akan dilakukan penyerahan insentif di Kabupaten Karimun, tanggal 21 di Kota Batam dan selanjutnya di Kabupaten Lingga. Sedangkan Anambas dan Natuna sudah dibagikan beberapa waktu lalu,” pungkasnya.

Redaksi

Komentar

News Feed