oleh

Bangun Negeri dan Kemaslahatan Umat dengan Kebersamaan

* Gubernur Ansar Buka Puasa Bersama Forkopimda dan Tokoh Kepri

Gubernur H. Ansar Ahmad atas nama Pemprov Kepri mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa. Ia mengajak semua berdoa agar selama 6 hari puasa yang sudah dijalankan, amal ibadah diterima Allah SWT.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan untuk kita dalam menjalankan tugas-tugas pengabdian. Membangun negeri dan kemaslahatan umat hanya bisa dilakukan dengan penuh kebersamaan, bergandengan tangan dan atas ridho Allah SWT,” kata Gubernur Ansar saat Buka Puasa Bersama dengan Forkopimda, DPRD, Instansi Vertikal, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat Provinsi Kepulauan Riau di Aula Wan Seri Beni Dompak, Ahad (18/4) petang.

 

Pada kesempatan tersebut Gubernur Ansar menyampaikan sampai saat ini Provinsi Kepri masih dihadapkan dengan Pandemi Covid-19. Bahkan kasus positif malah meningkat.

“Sampai beberapa hari yang lalu kita berbahagia tiga wilayah Kabupaten kita menjadi zona hijau, kita berharap wilayah yang berada di zona kuning akan menyusul. Tetapi beberapa hari ke belakang terjadi fluktuasi sehingga Tanjungpinang dan Batam menjadi zona merah,” ujar Gubernur Ansar.

Senin (19/4) ini, Gubernur Ansar akan rapat melalui vidcon bersama beberapa Menko dan Menteri terkait mengenai kepulangan Pekerja Migran Indonesia yang mana 20 persen kasus positif Covid-19 di Kepri berasal dari kepulangan mereka.

“Sampai saat ini sudah lebih dari 74.000 orang PMI yang pulang melalui pintu Kepri. Agar ini menjadi perhatian Pemerintah Pusat. Karena di satu sisi kita ingin membuka keran pariwisata tapi di sisi lain malah terjadi fluktuasi,” ungkapnya.

Untuk itu Gubernur Ansar mengajak semua berdoa. Semoga dengan usaha semua pihak dan izin Allah penyebaran Covid-19 dapat dihentikan, sehingga program-program pemulihan ekonomi yang digagasnya dapat dijalankan.

Sementara itu Sekdaprov Arif Fadilah dalam laporannya menyampaikan bahwa Acara Buka Bersama ini sebagaimana biasanya diadakan setiap tahun kecuali tahun lalu.

“Dengan pertimbangan pandemi masih ada, biasanya acara ini kita gelar di Gedung Daerah, untuk saat ini dipindahkan ke Aula Wan Seri Beni karena cukup luas. Undangan pun dengan berat hati hanya terbatas,” kata Sekda Arif.

Acara juga disejalankan dengan penyerahan santunan kepada anak yatim, dimeriahkan dengan Grup Marawis Korpri Pemprov dan tausiah oleh H. Handarlin Umar.

Turut menghadiri acara ini Ketua TP-PKK Kepri Hj. Dewi Kumalasari, Kajati Kepri Hari Setiyono, Danrem 033/WP Jimmy Ramoz Manalu, Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, Perwakilan Kogabwilhan I, Perwakilan Polda Kepri, Perwakilan Guskamla, Danlanud RHF Kol. Pnb. Andi Wijanarko, Pimpinan Instansi vertikal, Ketua Komisi I dan II dan segenap anggota DPRD Kepri, Asisten Pemprov Kepri, Staf Ahli Gubernur, Staf Khusus Gubernur, Kepala OPD Pemprov Kepri, Rektor UMRAH dan ketua perguruan tinggi lain, Ketua LAM Kepri dan Tanjungpinang, Ketua MUI Kepri, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Komentar