oleh

BMKG Prediksi Curah Hujan di Tanjungpinang dan Bintan Meningkatkan

-Kepri-21212 views
Gambar Ilustrasi.
Foto: Dok Kepri.Info.

Tanjungpinang, Kepri.Info Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang memperkirakan akan terjadi peningkatan intensitas hujan di wilayah Tanjungpinang-Bintan.

Kepala BMKG Tanjungpinang melalui Perkirawan Bhakti Wira Kusuma mengatakan, kondisi cuaca di wilayah Tanjungpinang dan Bintan diperkirakan terjadi peningkatan intensitas hujan meski dengan intensitas bervariasi dari ringan, sedang hingga lebat.

“Peningkatan intensitas hujan ini berpotensi terjadi pada pagi hingga siang hari dengan durasi 1 – 2 jam,” ucapnya, Sabtu (30/3).

Semantar utuk hembusan angin, Bhakti menjelaskan, angin berhembus antara 5 – 20 km/jam, namun harus tetap mewaspadai angin kencang ketika terjadi kondisi cuaca buruk,

“Sewaktu-waktu bila terjadi kondisi cuaca yang buruk hembusan angin harus diwaspadai,” terangnya

Bhakti menambahkan, untuk tinggi gelombang di perairan Bintan maupun Tanjungpinang berkisar antara 0,2 – 0,8 meter.

“Ketinggian gelombang masih normal, namun harus tetap diwaspada bila sewaktu-waktu terjadi cuaca buruk, khusus pengguna transportasi laut,” katanya.

“Masyarakat diharapkan mewaspadai terhadap potensi hujan yang terjadi pada pagi hingga siang hari dalam beraktivitas terutama dalam berkendara,” himbauannya.

Penulis: Jho
Editor: Moh Dan

Komentar

News Feed