oleh

BNPT Harapkan FKPT Kepri Lebih Masif Dalam Sosialisasi Pencegahan Radikalisme dan Terorisme

Letkol laut Setyo Pramono.

Tanjungpianang, Kepri.Info- Badan Nasional Penanggulan Teroris (BNPT) mengharapkan agar Forum Komunikasi Penanggulangan Teroris (FKPT) Provinsi Kepri, agar lebih meningkatkan sosialisasi pencegahan terorisme dan pahaman radikalisme kepada masyarakat yang ada provinsi tersebut.

Hal tersebut dikatakan oleh, Letkol Laut Setyo Pranowo dalam kegiatan rembuk aparatur kelurahan dan Desa tentang literasi informasi dengan tema ‘Saring Sebelum Sharing’.

Dalam penyampaian, Setyo mengatakan FKPT Kepri adalah salah satu perpanjangan tangan dari BNPT pusat, dalam hal pemberian sosialisasi terkait pencegahan terorisme di lingkungan masyarakat yang ada.

“Kami harapkan FKPT Kepri dapat lebih masih lagi, dalam pemberian sosialisasi pencegahan dini terhadap masyarakat, agar tidak terpapar dari paham radikalisme,”ungkapnya.

Ia juga menyambut baik adanya permintaan dari masyarakat kepada FKPT Kepri, untuk dapat terjun langsung memberikan sosialisasi pencegahan terorisme kepada masyarakat.

“Tadi sudah ada yang meminta agar FKPT Kepri dapat bekerja sama dalam memberikan sosialisasi rutin terhadap masyarakat. Tentunya dengan adanya permintaan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami bahayanya terorisme dan juga paham-paham radikal”ungkapnya.

Terakhir ia juga mengapresiasi seluruh jajaran FKPT Kepri, yang telah menjalankan organisasi kemasyarakatan tersebut di Provinsi ini dengan baik, dan dapat memberikan aura positif terhadap pencegahan paham radikalisme dan juga terorisme.

“Sejauh ini FKPT Kepri, berjalan dengan sangat baik, kami harapkan kedepannya FKPT Kepri dapat menjadi motor pencegahan terorisme dan juga pemahaman radikalisme di Provinsi tersebut,”ungkapnya.

Penulis: Moh Dan

Komentar