oleh

Disdik Tanjungpinang Apresiasi Siswa Terbaik Hasil UN Tingkat SD dan SMP

Walikota Tanjungpinang, Syahrul saat memberikan penghargaan kepada siswa terbaik hasil UN tingkat SD dan SMP se-Tanjungpinang

Tanjungpinang, kepri.info – Pemerijtah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pendidikan memberikan apresiasi pendidikan kepada peserta didik yang memperoleh nilai terbaik pada Ujian Nasional (UN) tingkat SD dan SMP se-Kota Tanjungpinang Tahun 2019.

Penghargaan kepada siswa berprestasi itu diberikan langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang Syahrul, di Aula SMK Negeri 1 Tanjungpinang, Selasa (3/9/2019).

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Drs H Atmadinata M.Pd, Asisten I Pemerintahan dan Kesra Teguh Ahmad Syafari, Dewan Pendidikan Kota Tanjungpinang, Zamzami A Karim MA, serta Pengawas, para Kepala Sekolah dan guru.

Syahrul berharap pemberian penghargaan ini dapat memotivasi peserta didik untuk terus belajar demi memperoleh prestasi yang lebih baik lagi.

“Semoga apresiasi yang kita berikan hari ini dapat menjadi motivasi bagi peserta didik dalam meraih berprestasi yang lebih baik lagi ke depan ini,” kata Syahrul dalam pidatonya.

Walikota Syahrul saat foto bersama siswa/i terbaik hasil UN tingkat sd dan smp se-tanjungpinang

Ia pun tak luput mengucapkan banyak terimakasih kepada para guru yang telah bekerja optimal mendidik siswa-siswi sehingga mereka dapat mengukir prestasi yang membanggakan. “Semoga jasa dan budi baik bapak dan ibu guru dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT,” ungkap Syahrul.

Adapun siswa yang menerima penghargaan adalah untuk sekolah SMP berjumlah 14 siswa yang mendapat nilai 10 mata pelajaran (mapel) UN, dan untuk SD sebanyak 4 siswa yang juga memperoleh nilai 10 mapel USBN.

Kemudian diberikan juga apresiasi kepad 15 siswa SMP dengan peringkat 10 terbaik se-Kota Tanjungpinang, dan kepada 15 siswa SD yang meraih peringkat 10 terbaik di Tanjungpinang.

Dalam pelaksanaan ujian nasional, ujar Syahrul, mungkin ada beberapa materi mata pelajaran yang sulit dijawab siswa, namun karena upaya para siswa yang terus belajar sungguh-sungguh sehingga bisa menemukan jawaban dari soal-soal UN yang tersedia dengan hasil nilai yang tinggi.

“Alhamdulillah, semua tentunya berkat usaha kita bersama, baik guru maupun peserta didik kita yang giat belajar dengan dukungan dan bimbingan guru di sekolah dan orang tua siswa saat berada di rumah. Hari inipun anak-anak didik kita baik SD maupun SMP bisa memperoleh nilai sempurna di ujian nasional,” ucap Walikota Syahrul. ***

Komentar