oleh

Disdik Tanjungpinang Gelar Lomba Pidato Antar Sekolah

Kepala dinas pendidikan Tanjungpinang atmadinata saat menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba pidato

Tanjungpinang, kepri.info – Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang menggelar lomba Pidato untuk tingkat SD dan SMP se Kota Tanjungpinang tahun 2019. Kegiatan berlangsung selama 3 hari.

Lomba pidato dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Atmadinata, di Aula SMKN 1, Jl. Pramuka, Tanjungpinang, Selasa (12/11/2019). Hadir Kabid PSMP, Kabid Pembinaan SD, serta Kasi TK, Kasi SD dan Kasi PTK.

Seorang siswi SD saat berpidato di panggung dalam lomba pidato

Dalam sambutannya, Kadis Pendidikan Atmadinata mengatakan lomba pidato dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 10 November.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kreatifitas siswa. Nantinya siswa akan terbiasa melatih diri sehingga mampu mengungkapkan gagasan, pikiran maupun pendapatnya,” ucap Atmadinata saat pembukaan lomba pidato.

Dengan kegiatan ini, Atmadinata berharap para siswa termotivasi untuk berkomunikasi dan lebih berani lagi meski di panggung atau ditengah orang ramai.

“Ini karena siswa sudah terbiasa berlatih sehingga punya keterampilan saat mengungkapkan pendapat dihadapan orang ramai,’ ujarnya.

Kadis penidikan atmadinata foto bersama panitia dan para juara lomba pidato

Dalam kesempatan tersebut, Kabid PSMP Ellysa Purnawati menyampaikan kegiatan tersebut untuk yang pertama kali digelar bagi siswa SD dan SMP Tanjungpinang dalam peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019.

“Maka tema lomba pidato ini disesuaikan dengan hari pahlawan, tujuannya menumbuhkan kreatifitas siswa terkait pengetahuannya dengan para pahlawan bangsa ini,” jelas Ellysa.

Ia menjelaskan lomba pidato teridiri dari siswa SD dan SMP, yang diikuti 73 siswa SD baik negeri maupun swasta, dan 31 siswa SMP. Untuk siswa SMP memperlombakan pidato dalam bahas Inggris. ***

Komentar