oleh

Disdukcapil Prioritaskan Pembuatan KIA Kepada Anak Paud, TK dan SD

Kadisdukcapil Kota Tanjungpinang, Irianto

Tanjungpinang, kepri.info – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tanjungpinang memprioritaskan pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada anak Paud, TK dan SD.

“Kita prioritaskan anak Paud, TK dan SD yang mendapat KIA terlebih dahulu dengan cara kita langsung mendatangi dan mendata anak-anak di sekolah,” kata Kepala Disdukcapil Kota Tanjungpinang, Irianto.

Dikatakan Ia, saat ini sudah ada sekitar 16.000 KIA yang pihaknnya lakukan pencetakan

“Itu data 2017 yang kita cetak, dan saat ini masih ada 14.000 blanko lagi yang akan digunakan untuk pencetakan KIA,”ucapnnya.

Irianto menjelaskan, banyak keuntungan yang diperoleh bagi anak yang telah memiliki KIA ini, diantara dalam mudah dan cepat saat mengurus paspor dan ada potong harga dibeberapa tempat hiburan, tempat perbelanjaan dan permainan anak yang ada di Tanjungpinang.

“Masyarakat juga sangat antusias dalam mengurus KIA untuk anaknya, ini terbukti sudah banyak anak yang mengantongi Identitas dirinya,” terangnya.

Untuk mengurus pendatang dan pencetakan KIA ini, pihaknya tidak memiliki petugas khusus untuk melayani.

“Kita tidak memiliki petugas khusus yang menangani segala hal tentang KIA dari mulai pendapatan, perekaman hingga pencetakan, jadi kita berdayakan staf yang ada saja,” paparnya.

Penulis: Jho
Editor: Moh Dan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed