oleh

Hj.Dewi Kumalasari Ansar Dikukuhkan Sebagai Bunda Tagana Kepri

Istri Gubernur Kepri, Hj. Dewi Kumalasari dikukuhkan sebagai Bunda Tagana (Taruna Siaga Bencana) Provinsi Kepri dalam acara Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Daerah dalam rangka Penutupan Jambore Relawan Tingkat Provinsi Kepri, Jumat (9/4) di kawasan Golden Prawn, Batam.

Dalam sambutannya, Hj Dewi menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan sebagai Bunda Tagana yang telah diberikan. Dewi juga mengungkapkan rasa bahagia bertemu dan berhadapan langsung dengan para anggota Tagana Kepri.

 

” Saya mohon doa dan dukungan semua¬† anak-anak Tagana Kepri dan masyarakat Kepri. Supaya apa yang diamanahkan kepada saya dapat saya laksanakan dengan sebaik-baiknya,” pintanya.

Hj. Dewi juga memuji kiprah Tagana Kepri yang selalu siap hadir secara aktif menjadi yang terdepan dalam membantu Pemerintah menanggulangi bencana baik pada saat pra, tanggap darurat maupun pada saat pasca bencana. Bahkan Tagana Kepri juga membantu permasalahan sosial lainnya, tidak hanya sebatas bencana saja.

 

Tidak itu saja, Hj. Dewi juga mengucapkan selamat kepada Tagana Indonesia yang baru saja merayakan hari ulang tahun ke-17 pada 24 Maret 2021 kemarin.

Sementara itu Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Hj. Hanizar menyebutkan dari kegiatan uji kompetensi para Tagana di Kepri dalam acara Jambore Tagana Kepri 2021 keluar sebagai Juara Umum  Kabupaten Karimun dengan perolehan 2 emas dan 2 perak. Peringkat 2 diraih Kabupaten Lingga dengan perolehan 2 emas dan 1 perunggu. Dan peringkat 3 diraih Kota Tanjungpinang dengan 1 emas dan 2 perunggu.

Kepala Dinas Sosial Kepri Doli Boniara turut hadir mendampingi Bunda Tagana Kepri hingga acara penutupan selesai. Penutupan Jambore Tagana ditutup dengan simulasi penanggulangan bencana.

Komentar