oleh

Kelas Merdeka: Sembako Untuk Saudara Ku

Pembagian Sembako yang diperakasai Dosen Hukum Islam Suryadi.

Tanjungpinang,-Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Pademi Covid-19 di Kota Tanjungpinang, Mahasiswa dari perguruan Tinggi Universitas Maritim Raja Haji (Umrah), jurusan lmu Hukum, melaksanakan pembagian sembako secara cuma-cuma, kepada sejumlah pedagang kaki lima dan juga pengedaran Ojek Online.

Suryadi selaku Dosen penggerak kegiatan pembagian sembako ini mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan kesadaran para masing-masing Mahasiswa, yang mana tergerak membantu meringankan beban para pedagang dan juga ojek online yang terdampak imbas dari merebaknya virus Covid-19 ini.

“Ini adalah bentuk empati dan tanggung jawab bersama anak bangsa, dalam bersama menghadapi musibah yang saat ini sedang menimpah Negeri kita,”ucapnya.

Ia menjelaskan paket sembako tersebut terdiri dari lima kebutuhan pokok yang sehari-hari dibutuhkan.

“Paket sembako ini terkumpul dari hasil patungan uang pribadi masing-masing Mahasiswa kelas Ilmu Hukum angkatan Tahun 2019,”ungkapnya.

Suryadi juga berharap kegiatan ini menjadikan contoh bagi para muda-mudi untuk saling bergerak membantu meringankan beban sesama, terutama bagi masyarakat yang sangat mengalami dampak dari musibah ini.

“Dan kami juga mengajak segenap lapisan masyarakat Indonesia, khususnya Tanjungpinang, atas nama kemanusiaan dan kebangsaan, mari Kita saling membantu secara langsung kepada Saudara Saudara Kita yang rentan terdampak langsung akibat wabah Pandemi Covid-19 ini,”Ungkapnya.

Rio salah satu Mahasiswa yang turut langsung membagikan paket sembako.

Sementara itu, Rio Vernando Manarosong salah satu Mahasiswa yang juga turut langsung membagikan paket Sembako ini, mengatakan sangat bahagia dapat membantu meringankan beban sesama ditengah-tegah Pademi Covid-19 ini.

“Semoga kegiatan kita ini dapat menjadi contoh bagi para Mahasiswa-mahasiswa lainnya untuk saling bergerak membantu meringankan beban sesama ditengah-tegah merebaknya Virus Covid-19 ini,”pungkasnya.

MD

Komentar