oleh

Kembali ke Natuna, Bupati beserta Rombongan Jalani Rapid Test

-Natuna-21216 views

Natuna (Kepri.Info) – Pada Kamis (11/06) siang, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, beserta rombongan, akan kembali ke Kabupaten Natuna, setelah beberapa hari melaksanakan kegiatan Dinas di Kota Tanjungpinang.

Sebelum melakukan perjalanan ke Kabupaten Natuna, Bupati beserta rombongan lainnya serta kru Kapal MV. Indra Perkasa 159 terlebih dahulu menjalani rapid test. Setelah melalui rapid test, seluruh rombongan dinyatakan non reaktif, termasuk Bupati.

Selain itu, seluruh isi ruangan Kapal Ferry milik Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna MV. Indra Perkasa 159, yang akan membawa rombongan kembali ke Daerah Ujung Utara NKRI itu, juga sudah dilakukan sterilisasi, agar aman untuk digunakan. Hal itu dilakukan guna mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh setiap Tim Gugus Tugas Covid-19 dimasing-masing daerah.

Setibanya di Ranai, Kabupaten Natuna, Bupati beserta rombongan juga akan menjalani karantina mandiri selama 4 hari. 4 hari diambil berdasarkan hasil rapat Tim Gugus Tugas Covid-19 Natuna pada 28 Mei lalu, dan juga berdasarkan masa inkubasi virus corona.

Selain itu, saat ini Pemerintah Pusat juga telah mulai memberlakukan masa New Normal atau Normal Baru. Terlebih lagi, hingga sejauh ini Kabupaten Natuna juga masih berstatus zona hijau, dari penyebaran Covid-19.

Sebelumnya diketahui, bahwa Bupati Natuna bersama sejumlah pejabatnya harus melakukan perjalanan Dinas ke daerah zona merah, yang menjadi pusat Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau, lantaran harus menjemput langsung bantuan dari Pemerintah Provinsi, bagi percepatan penanganan Covid-19 dimasing-masing daerah se Kepulauan Riau.

Bupati menghimbau kepada masyarakat Natuna, untuk tidak lagi terlalu merasa khawatir, sebab pelan-pelan kita akan memasuki masa New Normal, bagi pengnormalan kembali stiap sektor yang sebelumnya terdampak pandemi Covid-19.

Meski demikian, namun Orang nomor satu di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah itu tetap menghimbau masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan, dalam setiap melakukan aktifitas rutinan. (Pro_Kopim)

Komentar

News Feed