oleh

Maju Caleg DPRD Kepri dari Partai Gerindra, Rini: Saya Ingin Mengabdi untuk Masyarakat

Rini Fitrianti dalam album kenangan bersama Ayahanda tercinta HM. Sani (Gubernur Kepri Priode 2009-2016).

KEPRI.INFO, TANJUNGPINANG – Nama dan sosok Rini Fitrianti tentu sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Kepri. Dia anak bungsu (almarhum) H. Muhammad Sani, Gubernur Provinsi Kepri dua periode (2010 – 2015 dan 2016 – berpulang).

Pemilihan gubernur 2015 telah melambungkan nama Rini. Dia berperan penting dalam pemenangan ayahnya.

Rini Fitrianti foto kenangannya bersama Ayahanda tercinta almarhum HM. Sani (Gubernur Kepri Priode 2009-2016).

Sarjana Florida Memorial University, Amerika Serikat itu kini bersemangat menghadapi tahun politik 2024. Karena akan maju sebagai calon anggota DPRD Provinsi Kepri yang diusung Partai Gerindra. Daerah pemilihan (Dapil) Kota Tanjungpinang. Nomor urut satu.

“Saya tidak ragu untuk maju. Karena niat saya bukan mencari jabatan, melainkan untuk ikut andil meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya Kota Tanjungpinang, sebagai Ibukota Provinsi Kepri,” kata Rini saat dijumpai di Sekretariat Pemenangannya, di Jalan Pramuka, depan SMKN 2 Tanjungpinang.

Rini Fitrianti foto kenangannya bersama Ayahanda tercinta almarhum HM. Sani (Gubernur Kepri Priode 2009-2016).

Keikutsertaannya dalam Pemilu Legislatif ini juga bagian dari amanah orang tua. Rini mengaku diminta meneruskan ikhtiar sang ayah membangun daerah.

“Menjadi anggota dewan langkah awal dan penting bagi saya untuk mengabdikan diri,” ujar alumni SMPN 2 Tanjungpinang tahun 1990 itu.

Rini mengaku sudah melakukan konsolidasi untuk pemenangan pemilu 2024. Di antaranya membentuk tim pemenangan.

Selanjutnya membangkitkan kembali para relawan yang ada di Tanjungpinang yang dulu pernah berjuang bersama.

Alumni SMA BPI Bandung tahun 1993 itu tentu berharap seluruh relawan kompak dan solid menghadapi pemilu legislatif yang pencoblosannya akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang.

 Rini Fitrianti foto kenangannya bersama Ayahanda tercinta almarhum HM. Sani (Gubernur Kepri Priode 2009-2016).

“Karena kemenangan akan sulit diraih tanpa kekompakan dan kerja keras,” tukasnya.

Sebelum ini, Rini dikenal aktif membantu masyarakat. Khususnya kaum perempuan dan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Perempuan dan UMKM di Tanjungpinang, menurutnya, masih perlu terus diberdayakan dan dilakukan pembinaan.

Di samping itu, Rini juga aktif mendorong kemajuan pendidikan dan kegiatan sosial kemasyarakatan.

Maka, dia mohon dukungan seluruh masyarakat Tanjungpinang.

“Insya Allah kalau diamanahkan masyarakat, saya akan lebih mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat secara luas,” ucapnya.

Selain berkecimpung di dunia bisnis, alumni SDN 2 Tanjungpinang tahun 1987 ini juga aktif di organisasi keagamaan.

Dia dikenal pula sebagai salah satu politisi yang berpikiran maju. Wawasan dan pergaulan ibu dua anak ini bahkan mampu menjangkau tingkat nasional.

Rini menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap sejumlah elemen masyarakat yang secara terbuka telah menyatakan dukungan. Utamanya keluarga besarnya.

Itu sebabnya Rini kian mantap maju. Misinya ingin membawa perbaikan bagi daerah. Utamanya memprioritaskan kebutuhan masyarakat di level kebijakan.

Wanita kelahiran Tanjungpinang, 27 September 1974 ini juga mempunyai visi yang jelas, yakni mewujudkan DPRD sebagai lembaga yang kuat, merakyat dan transparan dalam memperjuangkan aspirasi seluruh masyarakat.

“Tentunya saya tidak bisa bekerja sendiri. Harus kolektif. Berlandaskan niat yang sama, yakni membangun daerah, mensejahterakan masyarakat,” katanya.

Rini sadar perjuangannya tak mudah. Sebagaimana ayahnya dulu, dia harus bekerja keras. Turun langsung menemui masyarakat untuk menyerap aspirasi. Selanjutnya meyakinkan masyarakat betapa pentingnya mempunyai wakil di lembaga legislatif yang betul-betul peduli.

“Anggota dewan itu wakilnya masyarakat. Tugasnya jelas. Memperjuangkan aspirasi masyarakat agar diakomodir pemerintah,” demikian Rini Fitrianti.

Laporan: Rizki Arianto
Editor: Ogawa

Komentar