oleh

Meri Isdianto Serahkan Bantuan Sembako Untuk Masyarakat

Ketua PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Meri Isdianto menyerahkan bantuan ratusan paket sembako kepada masyarakat Tanjungpinang yang terdampak Covid-19 di beberapa lokasi di Tanjungpinang dan Bintan yang diawali penyerahannya di Gedung Sekretariat PKK, Tanjungpinang, Selasa (19/05).

Setelah penyerahan paket sembako yang ditujukan kepada cleaning service, tukang kebun serta satpol PP di Lingkungan Gedung Daerah serta beberapa porter pelabuhan, Meri Isdianto selanjutnya menuju ke Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tanjungpinang untuk kembali memberi bantuan kepada petugas parkir. Desa Malang Rapat Kecamatan Gunung Kijang merupakan titik terakhir istri Plt. Gubernur ini memberikan bantuan kepada para Nelayan yang belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat dan Daerah.

Meri Isdianto dalam penyerahan ini berpesan agar paket sembako yang diserahkan ini agar diterima dengan ikhlas dan tidak memandang dan membandingkan isinya dengan paket bantuan lainnya. Ini adalah bentuk kepedualian dari PKK dalam membantu masyarakat untuk bersama menanggulangi dan mengurangi beban masyarakat karena terdampak covid-19.

“Terimalah dengan ikhlas jangan lihat isi dan nilainya. Inilah rezeki bapak ibu. Syukuri apa yang telah kita dapatkan, InsyaAllah akan ditambah rezekinya jika kita bersyukur,” jelas Meri.

Kepada masyarakat Kepri, Meri Isdianto menyampaikan bahwa PKK Provinsi Kepri maupun PKK di Kabupaten/Kota terus bersinergi dan bekerjasama dengan pemerintah untuk terus berusaha memberikan bantuan walaupun dengan kemampuan yang cukup terbatas.

“Tim kami akan terus turun ke lapangan untuk menyisir masyarakat mana yang belum sama sekali mendapatkan bantuan dari pemerintah. Jadi bantuan yang kami berikan nanti benar-benar tepat sasaran. Kami akan terus berikan bantuan kepada masyarakat walau dengan berbagai keterbatasan yang ada,” ungkap Meri Isdianto

Kepada penerima bantuan Meri berpesan agar bersama sama terlibat dalam pencegahan penyebaran covid-19 dengan terus menjaga jarak, jaga kebersihan diri dan selalu mencuci tangan dan apabila beraktivitas di luar biasakan segera ganti pakaian ketika kembali ke rumah.

“Covid ini belum sepenuhnya usai, oleh karena itu kita sebagai masyarakat jangan mengangap enteng, remeh dan juga lalai. Tetap taati protokol kesehatan. Aparat boleh keliling, pemerintah  boleh menghimbau namun kalau kesadaran masyarakat rendah maka virus ini tidak akan usai,” jelasnya.

Menutup pesannya Meri Isdianto menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri meminta maaf sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Kepri jika ada tingkah laku atau ucapan yang salah selama berinteraksi di lapangan.

“Atas nama keluarga besar Plt. Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto kami mengucapkan selamat Idul Fitri yang sebentar kagi akan kita sambut dan mohon maaf apabila lebaran nanti kita tidak akan bisa saling mengunjungi karena adanya physical distancing mencegah penularan covid-19,” tutupnya.

Komentar

News Feed