oleh

Minta Masyarakat Tetap Tenang dan Doakan Kesembuhan Gubernur

Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri H Abdul Razak meminta agar masyarakat Kepri tetap tenang terkait status Gubernur Kepri Isdianto yang terpapar dan terkonfirmasi positif Covid-19. Dia pun minta masyarakat ikut mendoakan kesembuhan gubernur dan masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Saya mengharap dan menghimbau masyarakat untuk tetap tenang, terutama yang sempat ikut kegiatan Pak Gubernur dari saat penyambutan di Bandara dan kegiatan lainnya,” kata Abdul Razak di Tanjungpinang, Sabtu (1/8).

Abdul Razak menambahkan, bahwa pemerintah Provinsi Kepri sudah siap tanggap dengan kejadian tersebut. Dimana semua masyarakat yang ada kontak erat dan juga saat menghadiri kegiatan gubernur untuk memeriksakan diri.

Ia juga menegaskan, bahwa pengurus LAM Provinsi Kepri baik saat penjemputan dan acara di Gedung Daerah sudah melakukan pemeriksaan kesehatan dan swab.

“Saya meminta masyarakat yang ada kontak dan mengikuti kegiatan gubernur untuk aktif tes swab yang disiapkan Pemprov Kepri di RSUP Raja Ahmad Tabib,” ujarnya.

Abdul Razak juga memberikan apresiasi kepada gubernur yang segera tanggap untuk menyiapkan pengecekan kesehatan kepada masyarakat.

Begitu juga lanjut Abdul Razak saat mengetahui hasil swab, Gubernur sebagai pemimpin mengumumkan dengan rasa tanggungjawab dan kesatria, dirinya positif Covid-19.

“Saya sudah komunikasi saat ini Pak Isdianto dalam keadaan sehat dan baik-baik saja. Dan terus menjalin komunikasi dengan Sekda dan jajaran di pemerintahannya,” tuturnya.

Abdul Razak meminta agar semua lapisan masyarakat untuk berdoa memanjatkan dan memohon kepada Allah SWT agar semua cobaan ini segera berlalu dan semua masyarakat Kepri dalam keadaan sehat.

“Mari kita berdoa, semoga kita semua terhindar dari wabah ini dan semua bisa beraktivitas normal kembali,” harap Abdul Razak

Sementara itu Sekda Provinsi Kepri H. TS Arif Fadilah menjelaskan, bahwa pemeriksaan tes swab akan terus dilakukan hingga semua yang merasa ada kontak dan yang mengikuti kegiatan telah di-swab.

“Pemerintah memastikan akan bertanggungjawab dengan hal ini. Untuk itu kita semua yang ada kaitannya dengan ini untuk segera memeriksakan diri,” kata Arif.

Namun Arif meminta agar yang melakukan tes swab ini masyarakat yang betul-betul ada kontak dan mengikuti kegiatan.

Ia juga meminta agar masyarakat yang ada kontak untuk mengkarantina diri dan selalu menjaga jarak dengan keluarga.

“Ini untuk mengantisipasi dan berjaga-jaga agar penyebaran tidak meluas,” harapnya.

Arif juga memastikan, untuk roda pemerintahan terus berjalan sebagimana mestinya, dimana Pak Gubernur terus memantau dan memberikan arahan kepada dirinya.

“Pak Gubernur terus memberi arahan kepada saya hampir 24 jam. Dan saat ini kondisi kesehatan Pak Gubernur stabil dari hasil pemeriksaan oleh tim dokter,” tutur Arif.

Komentar

News Feed