oleh

Nooerlizah Nurdin Lantik Pengurus Tagana Provinsi Kepri

-Kepri-2101 views
Tanjungpinang
Bunda Tagana Nooerlizah Nurdin saat memberikan bendera petaka Tagana Kepri kepada perwakilan pengurus Tagana Provinsi Kepri yang baru saja dilantik.

Tajungpinang,Kepri.Info-Bunda Tagana Kepri Noorlizah Nurdin, melantik dan mengukuhkan 36 pengurus Forum Koordinasi (FK) Tagana Kepri masa bakti 2019-2021 di Gedung Daerah dengan Ketua Muhammad Tegar, Senin.

Bunda Tagana berharap kepada anggota Tagana agar lebih siaga dan tanggap dalam menghadapi bencana.

Berdasarkan data yang ada, anggota Tagana ada sebanyak 599 orang yang tergabung di 7 kabupaten/kota.

Ditempat yang sama, Ketua Tagana Provinsi Kepulauan Riau, Muhammad Tegar Balawangak menilai jabatan ini adalah amanah. Kepercayaan yang telah diamanahkan kepadanya harus betul-betul dijalankan sesuai dengan amanat organisasi.

Foto bersama.

Menurut Tegar, kepengurusan FK Tagana Kepulauan Riau ini diambil dari semua Ketua FK Tagana kabupaten maupun kota dan anggota lainnya se-Provinsi Kepulauan Riau.

“Semoga dengan adanya keterwakilan dari kabupaten kota dalam kepengurusan FK Tagana Provinsi, maka dalam tugas penanggulangan bencana di daerah tidak ada hambatan karena semuanya dilakukan dengan dasar koordinasi dan komunikasi yang baik,” katanya.

Kabid Kerjasama Tagana Provinsi Kepri Hamdan Syahrial menuturkan, Tagana sekarang harus lebih banyak mendisiplinkan diri ke hal-hal yang berhubungan dengan masyarakat.

“Seperti cepat dan tepat waktu kalau terjadi bencana,” ungkapnya.

Kedepan Hamdan berharap, Tagana Kepulauan Riau menjadi Tagana percontohan untuk tingkat daerah maupun nasional.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinsos Kepri Doli Boniara, Kabid dan kasie linjamsos Dinas Sosial Provinsi Kepri, Kabid dan Kasie Linjamsos Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Ketua FKPPI Irwan Panggabean, Ketua Karang Taruna Kepri Said Idris, Anggota DPRD Tanjungpinang, Ginta Asmara, dari Organisasi IOF, Ok. Community serta para tamu undangan lainnya termasuk mitra kerja Tagana diantaranya Pelopor Perdamaian.

Redaksi/IS

Komentar

News Feed