oleh

Nyoblos di Sei Jang, Sekda Pastikan Pilkada di Tanjungpinang Lancar

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri, TS Arif Fadillah memastikan, pelaksanaan pencoblosan di seluruh TPS di Kota Tanjungpinang berjalan lancar dan kondusif.

“Alhamdulillah, dari hasil pemantauan kami tadi bersama teman-teman dari Menkopolhukam dan Direktur Polpum Kemendagri pelaksanaan pemungutan suara di seluruh TPS, Insya Allah berjalan lancar,” katanya, Rabu (9/12/2020).

Arif Fadillah yang juga merupakan Ketua Tim Desk Pilkada kepulauan Riau menggunakan Hak Pilih suaranya di TPS 20, Kelurahan Sei Jang, Kota Tanjungpinang, Rabu (09/12).

Didampingi istri tercinta Hj. Rismarini Arif, Arif tiba di lokasi pencoblosan pukul 09.15 WIB. Sebelum menyalurkan hak suaranya dirinya beserta istri terlebih dahulu diarahkan petugas untuk mencuci tangan di tempat yang telah disediakan kemudian di check suhu tubuhnya dan memakai sarung tangan yang telah disedikan oleh TPS.

Sebelum masuk ke bilik suara dan memasukan kertas suara kedalam kotak suara, dirinya harus mengisi absen yang disesuaikan dengan undangan yang telah diterima dan mengambil kertas suara pada petugas KPPS setempat.

Setelah melakukan pencoblosan, Arif pada kesempatan ini menghimbau kepada seluruh masyarakat Kepulauan Riau untuk menggunakan hak pilihnya dengan mendatangi TPS-TPS yang telah ada.

Arif juga memastikan, pada saat pencoblosan tadi pihaknya juga memastikan penerapan protokol kesehatan di seluruh TPS juga berjalan baik.

“Karena memang itu yang kita harapkan, penerapan protokol Covid-19. Sehingga, tagline Pilkada Sehat yang kita canangkan dapat terwujud,” sebutnya.

Terkait pelaksanaan di lapangan, Arif menjamin bahwa walaupun Pilkada pada tahun ini dilakukan dalam kondisi pandemi namun masyarakat tidak perlu khawatir karena dalam pelaksanaanya setiap petugas di setiap TPS menerapkan protokol kesehatan sehingga masyarakat dijamin keselamatannya.

“Masyarakat tidak perlu khawatir karena setiap tahap pencoblosan menggunakan protokol kesehatan, bahkan dari Tim Kesehatan dan Satgas Covid selalu memantau dan berada di lapangan untuk memastikan kesehatan pemilih dan petugas. Jika ada yang sakit maka sudah ada standar prosedur dalam penanganannya,” jelasnya.

Kemudian selaku Ketua Tim Desk Pilkada, Arif pada kesempatan ini juga menyampaikan bahwa timnya terus melakukan pemantauan-pemantaun di lapangan terkait pelaksanaan Pilkada di lapangan agar berjalan baik dan sukses.

“Kita terus memonitor agar pilkada sehat yang terus kita dengungkan tersebut berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Nanti pada siang hari juga kami akan turun langsung bersama beberapa anggota memantau perhitungan suara di beberapa TPS di tanjungpinang,” jelasnya.

Komentar