oleh

Peletakan Batu Pertama Pembangunan PLTS di SMAN1 Mantang

BINTAN,Kepri.Info-Wakil Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTA) di area halaman SMAN 1, Kecamatan Mantang, Kabupaten Bintan, Kamis (8/11).

Selain SMAN 1 Mantang, di hari yang sama Wakil Gubernur Kepri Isdianto juga melakukan hal yang sama di SMAN 1 Numbing. Hal ini dilakukan Iadianto saat melakukan kunjungan ke pulau-pulau seperti Numbing, Tenggel, Kelong dan terakhir di Mantang.

Pembangunan PLTS di sekokah-sekokah ini merupakan program Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Pendidikan dengan tujuan untuk membantu ketersediaan listrik di sekolah-sekolah yang memang belum mendapat aliran listrik secara maksimal dari PLN.

SMAN 1 Mantang SMAN1 meiliki 24 guru dan hanya 2 orang yang sudab PNS, selebihnya masih berstatus honor. Adapun jumlah muridnya sebanhak 146 siswa.

Wakil Gubernur Kepri Isdianto dalam sambutannya mengingatkan para pelajar agar giat dalam belajar, disipilin dan jangan mengecewakan orang tua. Selain itu para pelajar juga tidak boleh sekali-sekali bersentuhan dengan narkoba dan sejenisnya.

“Anak-anak bapak semua adalah generasi penerus yang akan meneruskan bapak dan semua yang sekarang ada di depan anak-anak. Maka persiapkan diri anak-anak sekalian. Belajar yang rajin, jaga disiplin dan jangan sekali-kali mengecewakan orang tua,” kata Isdianto.

Menyangkut PLTS, Isdianto berharap nantinya bisa menunjang ketersediaan listrik di sekolah. Sehingga proses belajar dan mengajar bisa lebih maksimal.

” Manfaatkan sarana yang ada dengan maksimal. Insya Allah semuanya akan menjadi berkah. Dan saya lihat SMAN 1 Mantang ini sudah cukup kompak dan maju, baik para gurunya maupun siswa-siswinya. Suasana seperti ini harus dijaga dan dipupuk terus,” ujar Isdianto. (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed