oleh

Pengurus GMPK Kepri Resmi Dilantik

-Kepri-21286 views

 

Walikota dan Wakil Walikota serta pengurus GMPK Foto Bersama.

Tanjungpinang, kepri.info – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Provinsi Kepulauan Riau, resmi dilantik.

Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP GMPK Irjen Pol (Purn) Bibit Samad Rianto, Kamis (31/1) di Hotel Comforta Tanjungpinang.

Bibit sapaan akrabnya mengatakan, terbentuk GMPK ini bertujuan khusus melakukan gerakan moral terhindar dari budaya korupsi.

Korupsi ini terlihat sudah menjadi budaya bangsa, sebab itulah GMPK lahir untuk mencegah dan memeranginya, karena suatu bangsa bisa hancur dengan perbuatan korupsi ini,” ucapnya.

Selain itu lanjutnya, mantan Wakil Ketua KPK ini menginginkan instansi pemerintah lainnya seperti Kejaksaan, kepolisian dan instansi terkait untuk sama-sama memerangi korupsi.

“Kita ingin GMPK bersinergi dengan instansi dan konstitusi lainnya untuk sama-sama perangi korupsi khusus di Kepri,” katanya.

“Korupsi ini di ibaratkan seperti gunung es, terlihat namun sulit di proses karena adanya kepentingan penguasa di dalam itu,” ungkapnya.

Sementara Ketua GMPK Kepri Rosyidi mengatakan, terbentuk GMPK Kepri ini bertujuan menjalankan program pemerintah untuk mencegah dan memerangi korupsi khusus di Kepri

“Hadirnya kita di sini sifatnya membantu institusi penegak hukum dalam memberantas korupsi,” ucapnya.

“Kita berharap dapat terjalin hubungan baik antara GMPK Kepri dengan instansi-instansi terkait agar Kepri ini bersih dari korupsi,”katanya.

Berikut jajaran pengurus DPD GMPK Provinsi Kepri yang dilantik pada hari ini

Dewan Pembina, Nurdin Basirun, Syahrul dan Rahma.

Ketua DPD GMPK Kepri, Rosyidi. Sekretaris, Zulfaini Bendahara, Afrizal. Biro Organisasi dan Kaderisasi, Candan Biro Hukum, Sholikin Bidang Pendidikan Antikorupsi, Kombes Pol (Purn) Syamsir Karim dan Solusi/Konsultasi, Iskandar Syah.

Penulis: Jho
Editor: Moh Dan

Komentar

News Feed