oleh

Peringati HUT Ke 15 Tagana Kepri Go To School

-Kepri-21238 views
Ketua Tagana Tanjungpinang, Hamdan Syahrial.
Foto: Dok Pribadi

Tanjungpinang,Kepri.Info-Dalam rangka memperingati hari jadi yang ke 15 Tahun Tagana Provinsi Kepri, menggelar berbagai kegiatan antara lain Tagana ‘Go To School’ di Tanjungpinang.

Hamdan Syahril ketua panitia kegiatan yang juga menjabat sebagai ketua Tagana Kota Tanjungpinang, mengatakan bahwa, dalam memperingati hari jadi yang ke 15 ini, pihaknnya akan menggelar beberapa kegiatan yang dirasa cukup bermanfaat, terutama bagi para pelajar yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Kegiatan ‘Go To School’ ini bertujuan untuk Gmemberikan materi-materi tentang kesiap-siagaan dini bagi para pelajar dalam menghadapi bencana atau bahaya,”ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa, kegiatan ‘Go To School’ ini akan diselenggarakan di dua sekolah menengah pertama yang ada di Kota Tanjungpinang.

“kesiapsiagaan dini akan diberikan kepada siswa -siswi SMPN 10 Kota Tanjungpinang dan SMP Muhamadyah Tanjungpinang tanggal 20 Maret mendatang, dengan dihadiri sekitar 400 siswa maupun siswi yang ada dua sekolah tersebut,”ungkapnya.

Hamdan merinci, selain Tagana ‘Go To School’, agenda hut Tagana Provinsi Kepri, juga akan diawali pelantikan jajaran pengurus Tagan Provinsi Kepulauan Riau di Gedung Daerah, 18 Maret 2019.

“Jika tidak halagan, jajaran pengurus Tagana Provinsi Kepri akan dilantik Gubernur Kepri Nurdin Basirun atau Bunda Tagana Kepri, Noorlizah Nurdin Basirun,” sebut Hamdan.

Sementara puncak acara HUT sambung Hamdan akan dilaksanakan kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis di lapangan Pamedan Kota Tanjungpinang 24 Maret 2019.

“Dan akhir dari rangkaian kegiatan HUT TAGANA di Provinsi Kepri melampirkan pohon lindung dan pohon produktif di Desa Pongkar Karimunjawa yang dikemas dalan agenda TAGANA Go Greend,”ucapnya.

Selain itu ditempat yang terpisah ketua Tagana Provinsi Kepri, M Belawangak mengatakan kegiatan ini rutin diselenggarakan pihaknnya, mengingat kegiatan-kegiatam positif seperti ini yang banyak menjadi kebutuhan dan membawakan manfaat bagi masyarakat.

“Rutin kami laksanakan, karena menurut kami setiap kegiatan yang kami laksanakan perlu harus dirasakan langsung masyarakat sekitar,”pungkasnya.

Sedikit ulasan tentang sejarah Tagana di Provinsi Kepri. Tagana telah hadir sejak 15 tahun yang silam, selama 15 tahun itu Tagana telah melakukan sejumlah kegiatan-kegiatan yang sangat dirasakan oleh masyarakat, mulai dari kegiatan kesejahteraan dalam dan kegiatan-kegiatan kesejahteraan sosial yang menjadi salah satu organisasi yang diterima oleh masyarakat di Provinsi itu.

Penulis: Redaksi

 

Komentar

News Feed