oleh

Pjs Gubernur Kunjungi Pulau Penyengat

Sehari usai tiba di Kepulauan Riau, Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin melakukan kunjungan ke Pulau Penyengat, Ahad (27/9) pagi.

Bahtiar dalam kunjungannya itu tampak kagum dengan Pulau Penyengat, yang kaya akan warisan kebudayaan dan sejarah besar kerajaan Melayu.

“Ini merupakan aset yang besar, yang harus dijaga kelestariannya sehingga Pulau ini menjadi salah satu identitas bagi kota Tanjungpinang,” kata Bahtiar.

Selama peninjauan itu, Bahtiar juga berpesan kepada seluruh jajaran dan tokoh masyarakat setempat untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Pada masa kebiasaan baru ini kita harus tetap patuh akan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, bukan untuk kita saja tapi berikan penekanan ini kepada masyarakat agar menjadi kebiasaan ditengah-tengah kehidupan,” katanya.

Pjs Gubernur yang datang didampingi Sekdaprov J TS Arif Fadillah, Plh. Asisten Pemerintahan Sardison, Pjs. Wali kota Batam Syamsul Bahrum dan Kepala Barenlitbang Andri Rizal langsung menyambangi Masjid Sultan Penyengat untuk menunaikan sholat sunnah dua rakaat.

Usai sholat sunnah, tokoh masyarakat setempat yang mendampingi rombongan menceritakan sejarah terkait Masjid Sultan Penyengat. Acara dilanjutkan dengan sarapan bersama di balai masjid.

Dari masjid, Rombongan Pjs Gubernur diajak berkeliling untuk melihat berbagai peninggalan sejarah termasuk makam-makam para raja.

Komentar

News Feed