oleh

Polda Kepri Gelar Apel Operasi Seligi Tahun 2019

Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah saat mengecek kesiapan anggota.

Tanjungpianang, Kepri.Info-Kepolisian Daerah (Polda) Kepri menggelar apel pasukan operasi Seligi Tahun 2019, di lapangan upacara Mapolda Kepri, Senin(29/4/19).

Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, selaku pimpinan apel operasi kesiapan kali ini mengatakan dalam sambutannya, mengatakan, Apel gelar pasukan ini dilaksanakan pasca Pileg dan Pilpres tahun 2019 dalam rangka cipta kondisi menjelang bulan suci ramadhan 1440 Hijriah serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung sehingga kegiatan Operasi dapat berjalan dengan optimal.

Operasi dapat berjalan dengan optimal. Amanat Undang-Undang no 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan adalah bagaimana untuk mewujudkan dan memilihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas. Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas,membangun budaya tertib berlalu lintas, meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.
Keempat point diatas merupakan hal yang kompleks dan tidak bisa ditangani oleh Polantas sendiri melainkan sinergitas antara pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar masalah.

“Ada 7 Target sasaran operasi Seligi Tahun 2019 ini, terutama yang menjadi atensi kita bersama yakni pelanggaran terhadap ketidakpatuhan terhadap rambu-rambu dan aturan berlalulintas,”ungkapnya.

Tujuan utama dari pada operasi Seligi Tahun ini, dikatakan Yan Fitri selain untuk meningkatkan kesadaran berlalulintas pengendara dan juga menekankan angkah korban jiwa di jalan raya.

“Kami harapkan masyarakat yang ada di Kepri, dalam berkendara di jalan baik menggunakan roda dua dan roda empat agar dapat selalu taat dalam peraturan berlalulintas, lengkapi pelengkapan mengemudi dan juga tidak ugal-ugalan di jalan Raya,”ungkapnya.

Penulis: Moh Dan
Editor: Redaksi

Komentar