oleh

Polda Kepri Gelar Apel Persiapan Antisipasi Bencana

Sumber: Humas Polda Kepri

Tanjungpinang,Kepri.Info-Demi mengantisipasi cuaca extreme, yang dapat menyebabkan bencana alam, pihak Kepolisian Daerah(Polda) Kepri,menggelar kegiatan apel bersama seluruh jajaran Polres/ta yang ada di Kepri.

Kegiatan apel tersebut digelar pada hari ini Rabu (21/11).

Kepala Kepolisian Daerah(Kapolda) Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto menjelaskan, kegiatan apel ini adalah salah satu bentuk kesigapan pihak kepolisian, untuk menghadapi bencana alam yang bisa saja terjadi tiba-tiba, mengingat kondisi cuaca dalam beberapa minggu ini lumayan cukup extrime.

“Kesiapan ini guna antisipasi menghadapi anomali cuaca, ditandai dengan curah hujan yang tinggi dan disertai angin kencang, yang mana intensitasnya dalam beberapa minggu ini lumayan tinggi,”ucapnya.

Dikatan Andap, dalam apel tersebut pihaknya juga melakukan pengecekan satu persatu alat bantuan SAR, yang mana akan diterjunkan apabila dibutuhkan nantinya.

Ia juga berpesan agar nantinya, masyarakat dapat berhati-hati dengan kondisi cuaca saat ini, terutama bagi masyarakat yang ingin mengunalan jasa transportasi laut.

“Masyarakat dihimbau, agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan, utamanya bagi masyarakat di wilayah pemukiman yang rawan akan bencana. Kemudian untuk pengguna transportasi laut, agar memperhatikan keselamatan dengan mempedomani ramalan cuaca dari BMKG dan tidak lupa menggunakan Life Jacket saat berlayar,”pungkasnya.

(MohDan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed